Sunday, November 16, 2008

Sebuah renungan

Well..gue ngaku, selama ini gue emang lagi mikirin sesuatu. Sesuatu yang menyita pikiran gue belakangan ini.. (hm..2 kalimat tadi bedanya apa ya?)

Gue lagi mikirin hidup gue, yang sekarang lagi...argh..hard to tell sih.. Gue ga akan ceritain tentang itu disini, karna menurut gue ini cukup amat private.. Tapi yang mau gue share disini adalah, bahwa hari ini gue mendapat sebuah renungan yang cukup bikin gue inisiatif untuk introspeksi.

Pernah denger istilah "kalo ada temen baru, temen lama jangan dilupain" kan? Nah, tadi pas lagi acara talkshow, gue iseng ngobrol ama temen gue dan ceritain tentang masalah gue, dan dia mengucapkan kalimat yang langsung kena ke gue. Dia bilang "kalo ada baju baru, baju lama jangan ga dipake lagi" Wew, itu langsung kena banget ke gue.

Well, kalimat itu bikin gue pikir. Emang mungkin selama ini gue terlalu fokus ke "baju baru" itu, dan emang ngelupain si "baju lama". Oke, ini tentang kehidupan gue di kampus. Jadi intinya, gue berasa kurang nongol di unit gue, karna gue jadi harus sendirian kalo gue mampir ke unit itu. Kenapa? Karena temen-temen di unit itu ga ada yang sejurusan sama gue, jadi gue kalo harus ke kelas sendirian, gue males. Lagian biasanya keluar kelas, gue langsung makan atau ngapa-ngapain sama temen gue, jadi pas masuk kelas bisa bareng lagi. Ujung-ujungnya gue ga eksis lagi di unit.

Temen gue tadi bilang gini "Emang lu ga ngelupain baju lama, tapi berasa males kan pakenya?" Dan itu gue iyakan dalam hati. Alasannya ya itu tadi. Gue ga nyangka ternyata temen gue bisa menyadarkan gue. Hm, terima kasih ya teman..

Dan sekarang gue berjanji, akan pake lagi baju lama gue. Jadi kesimpulannya, tekad of the day: besok gue akan mampir ke unit gue, even cuma 5 menit, yang penting gue ga lupa sama baju lama gue..

No comments: