Thursday, December 11, 2008

Kunjungan industri

Yoo..wotsap.. yuhuuuu...

Aih aih..si blogger stres ni, karna besok ujian!!! Mekanika fluida, sesuatu yang cukup abstrak, dan kerjaannya mirip-mirip tukang pipa.

Hm. Pengen cerita. Kemaren, Rabu, gue (dengan 1 angkatan tentunya) berkunjung ke PT Cognis Indonesia. Hm, baru denger kan? Gue juga.

Seminggu sebelum berangkat, kita (gue tepatnya) sibuk banget sama aturan-aturannya. Musti pake kemeja, sepatu pantofel, pokoknya harus rapi banget. Gue ampe bingung. Gue ampe mau siapin CV skalian, siapa tau ada open recruitment juga, abis musti rapi banget. Udah gue ceritain kan betapa gue sibuk nyari kemeja ama nungguin impor sepatu dari Jakarta..

Perjalanan dimulai pagi-pagi, dimana gue udah siap jam 5.20, dan harus nunggu extra setengah jem lagi..grrr... Tapi untung ga telat. Kita kumpul di kampus dulu, briefing bentar, trus jalan. Nah sebelum berangkat, gue ama temen memutuskan buat ke WC dulu, biar ga ribet kalo ntar kebelet di bus. Tapi karna masih pagi, jadi WC terdekatnya agak jauh. Terbukti pas balik lagi ke tempat bus, busnya udah mulai bergerak, bahkan udah mau jalan! Hampir ditinggal, masa ditinggal hanya karna ke WC! Kan ga lucu...

Perjalanan yang panjang, dan cukup seru. Si supir mungkin gatau jalan kali yah, ampe musti keluar masuk tol, muter-muter di jalan yang sama, gue ampe aneh dan sempet berfeeling gue lagi dijebak (halahh..lebai..) Tapi akhirnya nyampe juga di pabriknya...

Sampe di pabrik, mulai de presentasi, plant tour, makan siang, dan tetep. Foto-foto..

Kegiatan di pabrik sampe sekitar jem 3an, trus kita sebenernya berencana berkunjung ke TMII, tapi karna keterbatasan waktu (dan kehilangan mood), rencana itu akhirnya batal. Langsung cabs ke Bandung lagi de...

Seneng banget bisa kunjungan industri. Meskipun terdengar norak, tapi ini kunjungan pabrik yang paling berkesan loh, dimana gue bisa ngeliat langsung segala jenis reaktor lah, mixer, pompa, pipa-pipa yang banyak, gudang, hmm..pokoknya pabrik banget lah..

Hm. Kayanya mekflu jadi penting yah kalo udah di pabrik gitu. Apalagi besok ujian. Back to work then.. Catch u later..

No comments: