Friday, December 12, 2008

Polisi baik hati

Jadi ceritanya tadi gue ama temen-temen mau makan ke daerah Kejaksaan. Kita naik mobil dari kampus, dan pas ngelewatin lampu merah Dago yang dibawah jalan layang, temen gue tanpa sengaja nyerobot lampu merah.. Nah, distop lah kita ama si pak polisi ini.

Pak Polisi : Mas, udah lampu merah tuh.. Gak liat?
Temen gue : Hah? Udah merah aja? Cepet amat Pak??
Pak Polisi : Lain kali hati-hati dong Mas.. Kalo Mas nyerobot terus, nanti Mas yang bahaya, ketabrak mobil dari situ..
Temen gue : Iya deh Pak..
Pak Polisi : Ya udah, sekarang mundur aja, tunggu sampe ijo lagi..
Temen gue : Iya iya Pak..

Gue yang notabene duduk di samping temen gue yang nyetir itu, udah syok abis. Pertama gue gatau kalo temen gue itu nyerobot lampu merah, karna gue lagi sms-an. Kedua gue kaget tiba-tiba ada polisi nyamperin mobil kita. Dan gue tambah syok pas denger tu polisi nyuruh kita mundur aja, tanpa basa-basi langsung back to work.. Ini jarang sekali terjadi! Setau gue kalo udah nyerobot lampu merah gini, biasanya langsung dimintain duit. Tapi yang ini ga sama sekali...

Jarang-jarang loh nemuin kejadian kaya gini. Hari gini ternyata masih ada orang yang jujur, yang melaksanakan tugasnya sesuai apa yang seharusnya jadi tugasnya dan bertanggung jawab. Ga neko-neko. Yang begini nih yang pantes dicontoh..

Kalo semua polisi kaya pak polisi di Dago tadi, mungkin Indonesia bebas korupsi kali yah.. Ato kejauhan ya? Tapi yang jelas gue doain si pak polisi tadi lancar-lancar aja pekerjaannya, dan tetep menjaga komitmennya sebagai seorang polisi lalu lintas yang jujur...

No comments: