Wednesday, January 7, 2009

Badai UAS

Huahh.. gue baru kelar dengan 3-hari-penuh-UAS yang indah. Gimana ga? Baru selesai libur Tahun Baru, langsung UAS lagi. Ga tanggung-tanggung, 3 hari berturut-turut, padahal mata kuliahnya ga manusiawi banget, plus jadwalnya yang juga ga manusiawi. Komplit kan?

Jadinya liburan gue ga tenang. Tapi meskipun udah berusaha belajar pas libur, tetep aja gue kalang kabut. Alhasil gue jadi pusing sendiri. Banyak banget yang musti dibaca dan dipelajari, dengan waktu yang sedikit.

Belum cukup sampai disitu, tambah lagi beban baru. UAS Mekflu yang katanya boleh open note, tiba-tiba jadi ga boleh. Emang dikirain rumusnya seiprit? Rumus segambreng gitu musti dihafalin? Emang otak gue Pentium 20 ha?

Hari demi hari pun terlewati. Gila, 1 hari berasa laaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaamaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget..(kerasa kan efek lamanya?) Sampailah gue pada hari ini. Rabu, UAS Matek. Udah pernah baca kan, kalo Matek ini tuh yang paling absurd bagi gue. Entah otak gue yang ga nyampe, atau kuliahnya yang ga nyampe ke otak gue? (perasaan sama aja deh..)

Jadilah gue super deg-degan. Bahkan gue udah gemeteran dari Selasa malem, ngebayangin betapa seramnya soal besok. Bener-bener nightmare deh. Gue ampe ngebayangin dari kertas soal tiba-tiba keluar sodako, saking seremnya gue.

Bencana pun dimulai.
05.25 - Gue bangun tidur dengan harapan ga keluar sodako dari lembar soal.
06.25 - Gue masih santai makan roti, dan tiba-tiba nyadar: GUE BELUM MANDI!
06.35 - Gue kelar mandi, temen gue sms ngajakin berangkat, gue makin panik.
06.45 - Gue berangkat, dan berharap gue ga telat.
06.50 - Si sopir angkot ga mau jalan, ngetem di jalanan, padahal jalanan sepi ga ada tanda-tanda ada penumpang. Gue jadi emosi.
06.57 - Gue turun dari angkot, berharap jem gue kecepetan, ternyata ga. Gue ga percaya gue telat.

** Ujian dimulai **

07.02
- Gue masuk ruangan, clingak clinguk cari tempat duduk, lalu duduk. Tetep ga percaya kalo gue telat.
07.04 - Gue liat soalnya, dan menahan untuk ga pingsan.
07.05 dan seterusnya - Gue sibuk, literally sibuk. Dan sedikit mikir.

Ternyata setelah diliat-liat, soalnya mirip-mirip sama soal yang udah pernah keluar sebelumnya.
SOAL 1 - Mirip soal yang dibahas responsi kemarin.
SOAL 2 - Persis soal UTS-1, untungnya gue inget.
SOAL 3 - Persis soal UAS tahun lalu. Untungnya kemaren baru gue pelajari.

Jadi intinya, ujian kali ini lumayan sukses. Sungguh-sungguh bersyukur.

No comments: