Saturday, January 10, 2009

Simpang siur

Jadi ceritanya kan Jumat (tadi) UAS Termo. Nah sesuai pengumuman yang udah ditempel dari 2008, UASnya tuh bakalan open book.

Nah, tiba-tiba, kemarin, pas gue lagi belajar, kan gue ketiduran tuh.. Biasa la ya... Ehh.. lagi enak-enak tidur, tiba-tiba ada sms dari temen gue.

Teman 1: Pengumuman. Ujian Termo besok closed book!

Gue, sebagai mahasiswa yang sedang menyiapkan ujian open book (baca: ga hafalin rumus), dan udah setengah jalan, praktis merasa ga percaya dan ga terima. Jadi gue memutuskan buat telepon dosennya aja.

Gue: Selamat siang, Pak. Mau tanya, UAS besok jadi open book ga?
Dosen A: Mmm..Termo ya? Oh, iya iya.. Sesuai yang diumumkan, open book.
Gue: Oh gitu. Makasih ya Pak.

Oke, sampai disini, gue bingung. Ga lama kemudian, gue dapet sms lagi. Kali ini jarkom angkatan, isinya: Pengumuman. Ujian Termo closed book!

Gue, yang makin bingung, akhirnya sms si ketua angkatan, yang buat jarkom tadi.

Gue: Emang besok closed book ya? Denger dari siapa lu?
KA: Tadi ketua kelas yang kasi tau gue. Ketua kelas denger dari teman 2. Ketua kelas juga udah confirm ke Dosen A.
Gue: ...

Sampai disini, gue berasa diputer-puter. Gue berasa lagi terombang-ambing di tengah lautan (mulai lebainya..huehehe...) Merasa tambah bingung, gue sms teman 2, buat cari tahu siapa dalang dibalik semua ini.

Gue: Eh emang lu denger dari siapa besok ga jadi open book?
Teman 2: Dari asisten. Si asisten tadi nanya ke dosen A, katanya ga jadi open book. Gitu..

Jegerr... Gue ga menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan keadaan gue saat itu. Kata bingung udah ga cukup lagi buat gue. Gue heran, se-plinplan itukah dosen A?

Kejadian berikutnya adalah, gue dapet sms lagi. Kali ini dari ketua angkatan.
KA: Eh Jun, kata ketua kelas ternyata ujiannya open book.

Gue, seneng sesaat, merasa dibela sama keadaan. Tapi karna masih ragu, gue coba sms asisten, yang menurut gue jadi si biang keladi.

Gue: Wahai asisten, besok ujiannya open book apa kaga?
Asisten: Kaga! Gue udah tanya ke dosen A ama dosen B. (Kuliah ini emang diajar sama 2 dosen)

Gue, merasa menemukan akar masalah ini. Kayanya 2 dosen yang bersangkutan emang kurang kompak deh masalah boleh open book apa ga. Jadi gue sms ke ketua angkatan lagi.

Gue: Wahai ketua angkatan, mending lu telpon dosen B deh, coba pastiin open book apa closed book si sebenernya. Soalnya gue udah telpon dosen A, dan katanya open book.
Ga lama kemudian,
KA: Udah Jun, kata dosen B ujiannya open book.

Nah loh, gue bingung lagi. Wong kedua dosen sepakat ko kalo ujiannya open book. Jadi kenapa musti ada gosip kalo bakal closed book?? Siapa yang mulai yaa?

Dan ga lama setelah itu, gue dapet jarkom lagi. Kali ini isinya: Revisi paling update! Ujian Termo besok wajib open book. Jadi, semua info tentang closed book adalah tidak benar.

Gue,tenang, sekaligus cape. Bayangkan, posisi gue yang jelas-jelas menggantungkan harapan besar pada ujian open book kali ini, eh tiba-tiba dijebak dalam suatu informasi yang simpang siur, yang ga jelas darimana asal-usulnya. Hm, any comment?

No comments: