Monday, February 23, 2009

Ke Palembang

Weekend kemaren, gue berkesempatan pergi ke Palembang. Yuhuu..jalan-jalan lagi. Gue hobi banget nih jalan-jalan naik pesawat. Seru gitu..

Berhubung semester ini gue bisa libur tiap hari Jumat, dan Kamis kemaren lab blom mulai, jadi gue bs cabut ke Jakarta hari Kamis jem 3. Buset jalanan macet banget, mana ujan pula. Jadinya mobilnya ga bisa ngebut, jalannya pelan-pelan kaya marmut (?)

Sampe di Jakarta jem 6.30 (kebayang kan lamanya), mana masi gerimis lagi. Akhirnya gue pulang naik bajaj. Sumpa ya, gue baru berasa udah lama banget ga naik bajaj. Jadinya pas naik bajaj itu ada sensasi gimana gitu (hah?)

Taraa... Sampe juga di rumah. Ade gue delivery pizza, dan dia ngomel-ngomel karna pizza nya hampir gue abisin..huehehe... Dan seperti biasa, gue santai-santai aja, sambil siap-siap besok mau cabut ke Palembang.

Jumat pagi, sekitar jem 10an, gue cabut ke airport. Gue ke Palembang bareng akung sama apho gue. Ceritanya sih nganterin gitu. Buset pas gue check in, ramenya setengah mampus, udah gitu ternyata seatnya dipencar-pencar lagi. Aje gile, gue langsung protes, dan mba-mbanya dengan alasan udah kena zona, akhirnya gue harus pasrah menerima seatnya dipencar-pencar. Ga asik banget.

Untung didalem pesawat, gue berhasil membujuk pramugarinya buat pindain seatnya. Dan berhasil, kita bertiga dapet seat di row 3, mantep banget deh.

Perjalanan ke Palembang sebentar banget. Cuma 50 menit. Bahkan gue ga sempet tidur dalem pesawat, tau-tau udah mau landing aja. Pas landing itu loh, ternyata lagi ujan deres. Wuih, serem juga yah..

Sampe di Palembang, langsung menuju ke rumah, trus gue langsung santai-santai, tidur-tiduran, ga ada kerjaan gitu, padahal gue bawa buku, secara Senin ujian gitu. Tapi gue blom niat belajar, tar malem aja ah, gue pikir.

Malemnya gue berharap banget bisa jalan-jalan. Ke Carrefour juga gapapa deh, skalian beli cemilan buat besok naik pesawat =) Tapi ternyata sang supir ga jelas keberadaannya dimana, hapenya aja mailbox trus. Jadi deh gue diem aja di rumah, dan gue maksain belajar, meskipun akhirnya cuma baca dikit sih. Selebihnya gue nonton, ampe ketiduran.

Sabtu paginya, gue temenin apho ke pasar. Gue melihat banyak banget kue yang unik-unik dan sepertinya enak, dan gue merasa berdosa (?) kalo ga nyobain. Jadi deh gue beli banyak banget kue, dan gue sendiri ga yakin bisa ngabisin sebanyak itu (bener-bener banyak loh)

Pulang dari pasar, gue makan bentar, trus cabut ke tempat jual pempek. Nyokap nitip pempek, sama kerupuk. Gue dianter ke toko pempek yang kayanya lumayan oke deh, soalnya banyak artis yang udah pernah kesitu, bahkan ada foto si pemilik tokonya sama Pak Bondan. Maknyus deh..

Disini gue makan (lagi) pempek lenggang, yang enak banget, tapi bumbunya pedes banget. Tapi tetep enak sih. Selesai makan, pesenan juga udah dibungkus rapi dalem kardus, gue cabut deh.

Sekitar jem 12 gitu, gue cabut ke airport. Gue pikir nyantai aja lah, secara terbangnya jem 1.40, masih lama. Tapi ternyata jalanan macet banget. Bahkan gue baru sampe airport jem 1.10, dan pas gue cek in, mas-masnya suru gue cepetan, soalnya 10 menit lagi boarding. Buset, untung gue masih belom ketinggalan pesawat.

Gitu deh cerita weekend crush gue di Palembang. Meskipun ga sempet jalan-jalan, tapi gue seneng bisa mampir kesini. Buat sekedar beli pempek, sama makan kue-kue kecil yang enak-enak dan murah-murah.

Cat: Kuenya bener-bener ga abis loh, sampe-sampe gue bawa ke Jakarta, dan ampe malem juga blom abis..ckckck...

1 comment:

Anonymous said...

haloo seru juga cerita liburan ke medannya. Ngomong2 saya juga berasal dari medan, lebih tepatnya lubuk pakam. Salam kenal. DAtang aja ke blog saya. di http://ini-afu.blogspot.com/