Sunday, March 29, 2009

Student vs Maha-student

Hm, gue sebenernya lagi pengen nulis, cuma gatau mau tulis apa. Jadi kepikiran buat nulis tentang masa-masa sekolah gue. Gue cuma mau bandingin gue dulu sama gue sekarang.

Gue dulu adalah gue yang tiap pagi berangkat ke sekolah dengan perasaan senang riang gembira. Yang jadi beban pikiran paling tar mau beli makan dimana, di kantin aja pas istirahat, atau beli di luar sebelum bel. Kalo mau beli di luar, enaknya pake apa, tempe goreng apa bakwan jagung. Kalo di kantin makan apa ya, burger atau bakmi yang 10 tahun gitu-gitu aja. Trus kira-kira istirahat kedua gue ngemil apa, risol jepang atau roti goreng.

Gue sekarang adalah gue yang tiap pagi berangkat ke kampus dengan perasaan males dan dikit banget semangatnya. Paling kuliah gitu-gitu aja, dose
nnya ngomongnya itu-itu lagi, tiap kuliah pasti ada tugasnya, atau praktikum yang menguras banget, baik fisik maupun semangat. Ujung-ujungnya asistennya cuma jelasin format laporan sama bilang kumpulnya minggu depan. Cape ati.

Gue dulu adalah gue yang kalo pulang sekolah ga mau cepet-cepet pulang ke rumah. Maunya di sekolah kumpul sama temen-temen, ngobrol apa aja meskipun kadang-kadang ampe diulang-ulang karna ga ada topik lagi, ketawa-ketawa, nyusun rencana weekend tar mau kemana.

Gue sekarang adalah gue yang kalo ga ada kelas lagi bawaannya pengen cepet-cepet pulang kos. Ga tau musti ngapain di kampus, dan bahkan ga tau apa yang bakal gue lakuin di kos. Mungkin gue terlalu eneg kali ya ama kampus.

Gue dulu adalah gue yang bisa dibilang cukup rajin. Kalo ada peer, pulang sekolah pasti langsung dikerjain, atau paling ga, ditunda ampe besok. Ga pernah gue kerjain peer sehari sebelum dikumpul, apalagi sejam sebelum dikumpul. Ulangan juga gitu, gue pasti mulai belajar jauh sebelum ulangan.

Gue sekarang adalah gue yang udah tau besok ada peer, tapi ga niat dikerjain malem ini. Besok aja deh. Apalagi kalo peer nya susah, besok nyalin aja deh. UTS juga gitu, gue masih bisa nyantai maen-maen padahal besok UTS dan gue ga bisa dibilang ngerti atau s
iap banget. Liat besok lah. Kalo kepepet paling nanya temen aja.

Gue dulu adalah gue yang tiap weekend pasti
pergi kemana aja. Ada aja acara di hari Sabtu. Bahkan Seninnya mau ulangan umum pun, Sabtunya masih sempet jalan ke Citos. Gue ga akan lupa tuh.

Gue sekarang adalah gue yang ke mal cuma kalo ada y
ang perlu dibeli. Trus weekend kemana Jun? Di kos, kerjain laporan. Kalo ga ada laporan? Ya kerjain peer lah. Kalo ga ada peer? Ga mungkin banget! Ples lagi gue berasa cape banget seminggu dan akhirnya gue tidur-tiduran sama maen komputer aja di kos.

Gue dulu adalah gue yang penuh perencanaan. Hidup gue berasa well organized
banget. Gue udah tau besok bakal ngapain aja, mau kerjain ini kapan, enaknya ini dulu apa itu dulu. Bahkan pas kelas 3, gue rajin banget ikut bimbel. Bukan jadwal gue pun gue ikutin. Ditambah lagi les Mandarin. Gue yang ngatur jadwal (karna kebetulan privat) dan kalo ada peer pasti dengan rajinnya gue kerjain.

Gue sekarang adalah gue yang bisa dibilang cukup males. Les Mandarin pun males banget gue. Apalagi kalo ada peer, udah mending bolos aja deh, biar ga usah dikumpul p
eernya.

Dan gue sekarang adalah gue yang kangen ba
nget sama momen-momen dulu. Pengen balik lagi kaya dulu tapi ga mungkin. Jadi cuma bisa kangen aja.


No comments: