Saturday, September 26, 2009

Libur Idul Fitri tahun ini

Yuhuu...kali ini gue mau bercerita tentang libur Lebaran gue selama 2 minggu kemaren. Meskipun awalnya ga berasa kayak libur (karna pulang ke rumah dengan membawa buku-buku dan banyak kerjaan), tapi toh akhirnya yang namanya libur tetaplah libur.

Libur Lebaran selalu beda sama libur hari besar lainnya. Keadaan jalanan Jakarta sepi, cuma bisa dirasakan waktu Lebaran. Udah gitu, semua instansi (kayak bank) juga tutup + ada cuti bersamanya, jadi aktivitas apapun itu ikutan libur. Libur Lebaran selalu berasa banget liburnya karna orang serumah nganggur semua, pola kehidupannya tuh bangun-makan-nonton-tidur-jalan-tidur.

Jadi biarpun gue bawa banyak kerjaan ke Jakarta, tapi hampir tiap hari gue jalan-jalan. Muahahaha.... Nih sedikit oleh-oleh dari liburan kemaren, daftar jalan-jalan gue selama 2 minggu. Yu mari...

Sabtu, 12 Sept 2009 Perjalanan pulang dari Bandung-Jakarta. Sampe di rumah langsung santai seharian.

Minggu, 13 Sept 2009 Gue ke Pasar Baru sama nyokap naik busway. Awalnya sih iseng doang, tapi ya mumpung udah kesono, gue jadi beli jeans sama celana pendek. Trus nyokap juga beli baju.

Rabu, 16 Sept 2009 Gue sama ivan anthony ke Summarecon Mal Serpong buat (katanya sih) ngerjain tugas limbah. Di sana ketemuan sama vici, dan akhirnya 2 jem duduk di foodcourt yang sepi dan pw buat nyelesain tugas. Selesai tugas, nonton Final Destination. Gue super kemakan sama tu film, sampe gue waswas kalo naik eskalator...

Kamis, 17 Sept 2009 Sore-sore gue sama nyokap sama lia ke cl buat makan pizza. Udah lama juga ga makan pizza, sekalian nyobain pizza baru yang judulnya Tropikana.

Jumat, 18 Sept 2009 Siang-siang gue ke mangdu sama ivana william naik busway. Baru tau kalo mau keluar dari halte kota musti lewat underground yang lumayan keren. Di mangdu gue ga belanja apa-apa, entah kenapa lagi ga mood. Malemnya ke emporium sekeluarga. Jalan-jalan, makan, trus pulang deh. Gue juga baru pertama kali ke mal ini.

Sabtu, 19 Sept 2009 Malem takbiran ni.. Jem 4an gitu, gue sama nyokap sama lia naik motor ke central park, pengen aja nyobain kesono. Sepi dan masih kosong banget. Akhirnya cuma jalan-jalan di carrefour+beli-beli makanan.

Minggu, 20 Sept 2009 Minal aidin wal faidzin.. Karena yakin mal pada tutup, dan bokap males pergi ke tempat wisata yang jauh-jauh, akhirnya dari pagi ampe sore bener-bener sekeluarga cuma tidur-tiduran doang di rumah. Kapan lagi lah gue leha-leha di rumah. Karna super bosen, malemnya ke cl deh, gue beli kemeja. Lumayan buat pembicaraan..hahaha...

Senin, 21 Sept 2009 Pagi-pagi berangkat ke Bogor.. Bokap emang seneng ke Bogor, trus makan di tempat makan favorit yang jualan masakan Sunda sama asinan. Abis makan, bingung mau kemana, akhirnya muetr-muter aja sampe ketemu The Jungle. Maen-maen deh di sono. Gue sama lia nyobain masuk Haunted House. Gue lumayan kemakan sama keadaan yang gelap-gelap gitu. Sampe rumah udah jem 7.30, cape..

Selasa, 22 Sept 2009 Malemnya kita ke Pluit Village. Gue penasaran aja sama mal ini, soalnya sejak namanya berubah dari Megamal, gue blom pernah kesini lagi. Pengen liat-liat aja.

Rabu, 23 Sept 2009 Nyokap ngajakin makan malem di daerah Mangga Besar. Banyak yang jualan makanan Medan, enak-enak banget. Gue makan nasi sayur Medan yang enak banget, nyokap makan Hokkian Mie, bokap sama lia makan kwetiaw goreng isi. Mantap! Pulangnya beli kue-kue yang gue pikir cuma dijual di Medan. Slrrppp...

Jumat, 25 Sept 2009 It's my birthday! Kita makan di Bakmi GM, momennya pas. Lia juga sempet bilang pengen makan disini, dan gue juga lagi ulang tahun, jadi pas makan mie. Oya, makan mie nya sore loh. Jadi malemnya makan lagi.. Gue sama nyokap makan hakkao sama lo mai kai yang enak banget, lia sama bokap makan kuotie. Kenyang dehh... Trus gue juga beli 1 kemeja lagi, sekalian bokap juga beli.

Sabtu 26 Sept 2009 Balik ke Bandung deh.. Di mobil buset sempit banget, tumben penuh. Kembali menjalani aktivitas seperti biasa. Pfyuuhh...

Begitulah liburan gue. Tapi tenang, tugas gue tetep selesai ko..hahaha... Meskipun ada beberapa yang ga gue kerjain, gue pikir kerjain di Bandung aja.

Dan disinilah gue, terdampar di kosan, sendirian dan sepi banget. Siap-siap menghadapi kehidupan semester ini yang sepertinya baru akan dimulai. Labtek, uts, tugas-tugas, here I come.. Semoga cepet-cepet Desember biar gue bisa liburan lagi...hahahaha....

No comments: