Monday, October 5, 2009

Ga lagi-lagi deh

Oke..to the point aja.. Pagi ini gue ada UTS. UTS pertama di semester ini, yang entah kenapa dari sejak gue belajar, perasaannya ga enak aja gitu. Padahal belajarnya udah kayak biasa, latian soal, blablabla, tapi tetep aja berasa kayak bukan UTS yang gimana banget gitu. Mungkin bahasa gaulnya "kurang greget".

Meskipun gitu gue tetep aja nyiapin UTS ini kayak biasa. Nyiapin kalkulator, pensil, KTM, sampe ada sesuatu yang gue lupa gue lakukan sebelum UTS dimulai. Ke WC!

Iya, gue lupa ke WC! Padahal gue udah ngerasa agak-agak mau buang air kecil pas UTS mau dimulai. Tapi gue mikir "ah, itu mah bisa ditahan" atau "ah, ntar aja izin pas ujian". O ow..ternyata kedua-duanya salah! Yang ada malah gue ga bisa nahan kebelet dan gue ga diizinin keluar.

Akibat gue nahan kebelet adalah gue ga bisa konsentrasi. Hasilnya ada soal-soal yang gue ga bisa kerjain (karna udah ga sempet mikir, kebeletnya nampol men!), ada juga soal-soal yang gue kurang teliti ngerjainnya (kayak salah faktor konversi, lupa kalo CO2 itu bukan bahan bakar, dsb). Huh..sebel banget gue!!

Gue udah coba minta izin ke WC pas tengah-tengah ujian, tapi dosennya malah bilang "Silahkan ke kamar kecil tapi ga usah balik-balik lagi" Siapa juga yang ga bete dengernya! Di saat itu gue udah bener-bener kebelet ga nahan, kantong kemih gue udah kayak mau meledak rasanya.

Sumpah ya, akhirnya 10 menit sebelum ujian berakhir, gue memutuskan untuk segera ke WC. Akhirnya gue kosongin 2 soal (yang artinya nilai gue minus 25) demi untuk ke WC. Dalam hati gue "jadi dosen punya perasaan dikit ya! Hati-hati lu tar bakal nahan kebelet yang lebih parah dari gue!" Gue sebel banget ni hari.

Tapi yang jelas gue jadi percaya banget sama peribahasa "Kancil ga akan jatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya", yang artinya gue akan selalu ingat untuk ke WC setiap kali sebelum ujian., ga peduli kebelet atau ga. Kalo perlu gue akan bikin reminder di hp gue buat ingetin gue ke WC sebelum ujian. Huh!

No comments: