Friday, February 5, 2010

Venturi, tip-ex, P&G, and some quick updates

OK, quick update karena gue menyadari udah cukup lama gue ga nulis-nulis disini.

Venturi benar-benar telah melekat dalam sosok gue. Setiap denger kata venturi, atau kata-kata yang lain yang berhubungan (misalnya "alat ukur laju alir") pasti orang-orang langsung ngeliat ke arah gue, dan ketawa. Contohnya tadi pas kuliah Bejana.

Dosen : Pada jet pump terdapat venturi. Siapa yang sudah belajar tentang venturi?
Semua : Junior! (Sambil ketawa-ketawa)
Gue : (ketawa mesem-mesem)
Dosen : Saya kira dalam modul aliran fluida ya, betul? Jadi apa yang terjadi dalam venturi?
Mantan partner gue : Yang terjadi saya dapet AB, Pak!
Gue : ...

See, the venturi thing really stick on me.

Next thing, tip-ex gue akhirnya ketemu! Setelah sempet bete karena untuk kedua kalinya ngilangin tip-ex yang isinya masih super banyak dan harganya relatif mahal, akhirnya tip-ex itu kembali! Ya, kembali! Jadi ternyata temen gue yang baik hati, ngambilin tip-ex gue yang ketinggalan di meja himpunan. Thanks for that.

Last thing, gue ga keterima di P&G. Jadi P&G ngadain sejenis kompetisi bisnis gitu, dan gue dengan setengah niat coba ikutan tesnya. Lolos tahap pertama, dan ternyata ga lolos di tahap kedua. Entah karena gue emang cuma setengah niat, atau karena emang gue ga qualified. Gue kok berasa kalo kaya beginian gue susah keterima ya? Dulu gue juga pernah ikut McKinsey, dan ga keterima juga.

Ya begitulah, meskipun sebenernya banyak hal yang sempet terjadi selama blog ini kosong. Kegiatan LKO contohnya. Mulai dari panas-panasan di Sabuga nonton orang maen bola, panas-panasan lagi di Pasar Cihargeulis buat wawancara tukang sampah, sampe kotor-kotoran di Sekolah Alam (yang terakhir ini bener-bener bikin sepatu gue terasa berat karena banyak tanah yang nempel. FYI ya, sampe sekarang sepatu itu belom kering dicuci loh, ujan mulu tiap hari).

Hal menyenangkannya adalah gue sempet makan-makan di Eastern beberapa hari yang lalu. Seneng banget akhirnya kesampean juga makan di Eastern yang cukup terkenal itu setelah hampir 3 tahun hidup di Bandung. Tentang Pet Society, sekarang dapet duit jadi lebih gampang. Sehari gue bisa dapet 6000, dan ini bener-bener bikin gue betah di depan komputer. Tentang Labtek, akhirnya gue dapet partner baru yang ga lain ga bukan adalah temen deket gue. Senangnya.

No comments: