Saturday, February 13, 2010

CNY eve

Well, basically it's CNY eve.

Malam yang selalu asik dan sayang kalo dilewatkan ga bersama keluarga. Udah tradisi keluarga gue, malem Imlek kaya gini selalu makan besar trus dilanjutin sembahyang sampe lewat tengah malem.

Oke, jadi kerjaan rutin gue di CNY eve kaya gini adalah: melipat kertas sembahyang! Jadi kertas yang warnanya kuning emas gitu, dilipet-lipet jadi semacam bentuk duit Cina gitu deh. Well meskipun gue bukan ahli origami, tapi bagian lipet-melipet kaya gini selalu jadi bagian gue, dan nyokap gue. Gue ampe udah hafal pola lipetannya, karena udah tiap tahun selalu ngelipet. It was fun sih, meskipun agak cape juga + tangan jadi merah2 kena warna si kertasnya. Tapi Imleknya jadi lebih berasa..hahaha...

Nah malam ini gue mulai ngelipet jem 8, dan baru beres jem 11.30. Loh kok lama? Ya iya lah, wong yang dilipet ada 240 lembar.. Dan lipetnya juga bukan asal lipet dong. Ada teknik tersendirinya (yang entah kenapa pas gue nulis ini, langsung inget kata sense of engineering).

Sambil melipet2, gue iseng inget2 apa aja yang gue lakukan tahun2 sebelumnya pas malam Imlek kaya gini. Tiba-tiba teringat 3 tahun yang lalu, persis sehari sebelum Imlek, gue harus duduk di ruang security TA selama kurang lebih 5 jam. Loh?

Jadi ceritanya gini. 3 tahun yang lalu, waktu itu gue baru pasang Speedy, yang dengan sok pentingnya musti bayar tagihannya di Telkom Plasa (yang dulu masih ada di TA). Nah sehari sebelum Imlek itu, gue pergi ke TA naik motor buat bayar tagihannya. Pas sampe TA, parkiran penuh banget, muter2 susah banget ga nemu-nemu tempat kosong, sampe akhirnya dapet juga 1 meskipun agak mepet. Nah gue dengan sok taunya masukin motor gue tanpa guenya turun dari motor, padahal itu tempat lumayan sempit. Jadilah ban gue nyenggol knalpot motor sebelah. Sialnya lagi, motor sebelah itu jatuh sambil ngajakin temennya. Jadi motor ini nyenggol sebelahnya, yang diikuti dengan senggolan-senggolan berikutnya (kebayang kan efek domino?)

Bener-bener ya, pas semua motor itu jatoh, gue syok banget. Trus security nya dateng, stnk gue langsung ditahan. Dan gue dibawa ke kantornya. Dan disitu gue harus nunggu sampai yang punya motornya dateng, karna gue harus ganti kerusakannya. Kerusakannya sih ga parah, tapi nunggunya itu loh yang parah! Masalahnya di TA tuh gada yang namanya information call, jadi gue harus bener-bener nunggu sampe orang yang punya motor itu mau pulang, dan menemukan bahwa motornya rusak. Ouch..

Gue nunggu udah hampir 5 jem dan orang yang punya motor ga dateng2. Duh keki setengah mati gue. Saking ga nahan laper, gue sempet-sempetnya nyuruh si satpam buat nelpon ke Hokben minta dianter ke kantor security. Dan mungkin karena bosen juga ngeliat gue mondar-mandir ga jelas di kantornya (kebiasaan gue kalo di kantor orang, ga bisa duduk diem), akhirnya si kepala security membolehkan gue pulang tapi nomer HP gue dicatet. Ah gue ga sebodoh itu sampe gue ngasih nomer asli gue. Bukannya ga mau tanggung jawab, gue cuma ga mau diganggu urusan beginian lagi selewat Imlek. Biarlah kejadian kelam itu jadi penutup tahun aja.

Dan gue pun melenggang bebas keluar TA (bener-bener berasa kaya baru keluar dari penjara loh)..

Btw, udah jem 12 dan gue udah harus mulai sembahyang. Oya, sebelum lupa, gue mau kiong hi dulu deh sama kalian wahai para pembaca. Gong Xi Fa Cai, may the tiger (along with the cupid) always bless us and bring us good luck, happiness, and health through this year..

No comments: