Wednesday, April 14, 2010

Think positively

Selasa Rabu ini gue ga labtek. Berasa aneh aja, disaat temen-temen batch 2 lagi pada praktikum, gue bisa seenaknya dateng siang dan pulang cepet. Disaat orang-orang status facebook-nya "Bye-bye Labtek", gue harus menerima kenyataan bahwa gue masih blom praktikum 2 modul. Plus kenyataan bahwa minggu depan gue akan praktikum 2 modul sekaligus, which means 2 laporan seminggu. Fiuh..

But bad things never come alone. Selalu ada hikmah positif dibalik semuanya, setidaknya begitu kata partner gue. Yup, daripada stress mikirin nasib gue yang sebenernya bukan karna kesalahan gue, mending gue coba berpikir positif. Beberapa hal yang bisa gue lakukan karna gue ga labtek minggu ini adalah:

1. Gue bisa belajar PIK dengan lebih intensif, secara Kamis ujian dan bahannya banyak banget. Gue ga akan bisa mulai belajar kalo gue Labtek.
2. Gue bisa ngerjain penulap bab 3 plus bikin skema reaktor. Kalo gue labtek, kedua-duanya ga akan beres karna partner gue lagi sibuk sama kompetisi mahasiswa berprestasi (salut banget deh).
3. Gue bisa beli textbook murah karna clearance sale-nya pas jam labtek. Gue berhasil memborong beberapa buku murah yang kondisinya masih relatif bagus. Good for me!
4. Gue bisa mandi sore tanpa harus pake air panas.
5. Gue bisa menjalankan pola hidup sehat dengan tidur siang 2 hari ini.
6. Gue ga perlu pulang ujan-ujanan, karena kalo malem suka ujan.
7. Gue bisa maen Hotel City secara teratur dan level gue naik dengan cepat.

Well, setidaknya itu beberapa hal positif yang terpikirkan oleh gue. Semoga hal-hal menyenangkan minggu ini tidak berbuah hal-hal menyebalkan minggu depan. Gue bakalan siap-siap buat labtek 2 modul minggu depan, mulai dari nyicil laporan, belajar pembicaraan, dll. Gue yakin bisa menjalani minggu depan dengan baik, ASAL jangan ada ujian. Ya, semoga.

No comments: