Tuesday, May 25, 2010

A happy post

Yup. First thing first, hari ini adalah pertama kalinya dalam semester ini gue bisa pulang dari kampus dengan hati yang riang, langkah yang ringan, dan senyum yang lebar.

Huahh..hari ini bener2 deh rasanya plong banget. So very much lega abundantly! UAS, tugas, laporan penulap, labtek, dan yang terakhir seminar barusan udah lewat!! Leganya parah banget loh!

Apalagi yang namanya penulap ya. Beberapa hari terakhir ini, dimulai dari hari-hari menuju deadline proposal, udah stres banget deh takut ga selesai. Takut ada yang kurang. Revisi ini revisi itu. Tapi akhirnya kelar juga. Berikutnya seminar penulap. Mulai dari siapin slide yang akhirnya membuat gue sadar bahwa gue sebenernya ga sepenuhnya ngerti hal-hal kecil dan sepele tapi penting di penelitian gue. Semuanya baru gue baca pas mau seminar ini. Akibatnya gue baru sadar kalo di laporan penulap, ada beberapa hal yang salah atau ga sesuai. Ckckck..

Trus hari-hari menjelang seminar, deg-degan parah!! Apalagi pas tau gue dapet dosen penguji yang agak duet maut. Beuh langit mau runtuh rasanya. Berbagai gosip hilir mudik, mulai dari yang agak bikin gue tenang, seperti "Tenang aja lah, tu dua dosen biasanya suka berdebat sendiri, paling lu bengong dengerinnya" sampe gosip yang malah bikin gue tambah waswas, seperti "Gila lu dapet dosen penguji si itu? Wah itu kan yang pernah ga ngelulusin penulap!". Aaarghh bukan cuma langit yang mau runtuh rasanya, laut juga kayanya mau meluap.

Pagi ini agak parah juga sih. Jam 8 buka komputer niatnya mau santai2 bentar sebelum (mungkin) dibantai tar sore, eh malah ada email yang isinya revisi slide. Langsung deh buru2 mandi abis itu ke kampus buat revisi slide sama final touching. Trus diminta pembimbing gue buat latihan presentasi. Tapi bagus juga sih, gue jadi lebih tenang. Dan dosen pembimbing gue tuh ya, baiiiiik banget. Pengertian banget sama mahasiswanya.

Dan tibalah waktu seminar. Jantung ampe udah berhenti deg-degan (udah copot kayanya). Untung ngomongnya lancar, kecuali ada satu bagian dimana gue salah ngomong. Tiba-tiba gue nyebut "gas bumi dan minyak alam" Ooopss. Satu lagi, pointer yang gue pake mati nyala mati nyala mulu. Gue ampe ribet sendiri gonta ganti pointer, untungnya konsentrasi gue ga pecah.

Tibalah saat diskusi yang gue ramalkan bakal jadi pembantaian. Tapi untungnya ga! Dosen2 penguji gue itu malah nanya hal2 yang untungnya gue dan partner gue bisa jawab. Selebihnya mereka nanya, tapi abis itu dijawab sendiri. Jadi kaya dengerin cerita aja. Trus paling mereka ngasih saran2 nanti pas penelitian musti gimana. Tenang deh pokoknya.

Intinya ya, gue selega itu. Lega parah! Wuih special thanks banget deh buat pembimbing gue yang baik hati, partner gue yang sabar, dan dosen penguji yang kooperatif sekali.


No comments: