Sunday, May 30, 2010

Kuliner hari ini

Beginilah jadinya kalo liburan ga ada kerjaan. Jadinya ngubek-ngubek situs2 wisata kuliner gitu dan nyari tempat makan yang lokasinya ga gitu jauh (males juga kalo kejauhan). Dan hasilnya adalah kemaren gue jalan buat nyari makanan ini.

Tahu Brintiiik


Tahu bukan lagi cuman lauk buat temenin makan nasi. Tahu sekarang bahkan bisa jadi cemilan, dan gue semakin yakin apapun itu kalo dipakein mayonnaise bakal jadi enak, salah satunya ya si tahu ini. Jadi menu andalannya tu ya Tahu Brintiiik (dengan 3 i) ini. Isinya ada 8 potong tahu digoreng kering (jadinya garing banget), dikasih campuran saos tomat dan mayonnaise. Disajikan panas-panas. Harganya cuma 7000, dan karna kemaren lagi promo, jadi harganya 6000 dan dapet segelas Aqua. Ini gambarnya, tempting banget kan.


Tahu Brintiiik ini ternyata selain ada di Gramedia Merdeka, ada juga loh di depan kampus gue. Di depan kampus gue! Bahkan gue ga pernah ngeh ada makanan seenak ini di depan kampus gue. Ini tahu emang enak beneran deh. Nyam nyam nyam...

DU 21

Nah ini foodcourt di daerah Dipati Ukur. Buka dari jem 11 siang sampe malem. Isinya macem-macem dan super nabrak deh. Mulai dari chinese food, japanese, western, sampe makanan Aceh juga ada. Gue sih tertarik buat nyobain Roti Cane disini, karena menurut review yang gue baca, cane nya mantap. Tapi karna gue kesini nya malem-malem, jadinya gue pesen menu makan malem aja deh. Dan karna review yang gue baca juga, akhirnya gue pesen Sapo Tahu Cumi Crispy. Wew..dari namanya aja udah tempting banget ya.hahaha...

Jadi isinya tu ada nasi, sapo tahu, cumi goreng tepung, plus orange juice. Sapo tahunya enak deh, gurih2 gimana gitu. Tahunya juga berasa garing di luar dan lembut di dalam (jadi inget iklan wafer apa gitu). Cuminya udah ga usah dikomenin lah ya. Emang gue demen banget deh ama cumi goreng tepung.
Semua itu harganya 17.500. Oya, kalau makan disini ada tax-nya juga ternyata, 5%.

Konsep foodcourtnya outdoor gitu, jadi berasa cozy aja kalo makan disini malem2. Emang tempat2 makan di Bandung banyak yang konsepnya outdoor gitu ya. Oya, meskipun tempat ini ga gitu jauh sebenernya dari kos gue, tapi ini baru pertama kali loh gue kesini. Recommended deh tempat ini. Dalam waktu dekat ini, gue berencana kesini lagi buat nyobain cane-nya.

Ok, that's for today. Seru banget deh muter2 tempat makan di Bandung. Dan masih banyak lagi nih yang bakal gue kunjungi. Kerjaan gue akhir2 ini jadinya blogwalking mulu, terutama yang kuliner2 Bandung gitu. Mantap.

No comments: