Thursday, June 24, 2010

Jatuh dari motor

Temen gue pernah nanya: Jun, selama lu naik motor, pernah jatuh ga? Gue jawab: Ga!

Jadi ceritanya temen gue ini termasuk orang yang punya hobi unik: jatuh dari motor waktu dibonceng. Dan temen gue yang lain juga punya hobi yang unik: jatuh dari motor waktu ngebonceng orang. Jadi mereka boleh dibilang orang-orang yang punya hobi unik: jatuh dari motor ketika saling membonceng.

Pengalaman buruk gue bersama motor paling waktu gue nabrak motor orang di parkiran, yang berakibat motor-motor lainnya dalam 1 baris itu ikutan jatuh. Ujung-ujungnya gue harus nunggu di security room hampir 6 jam.

Ohya, gue juga pernah nabrak angkot sampe mika lampu sennya pecah. Gara-garanya dia ngerem mendadak di belokan, dan gue mau keluar ke belokan itu dengan kecepatan yang agak buru-buru. Jadilah gue nabrak dari belakang. Kata nyokap gue, kalo ada tabrakan, yang salah pasti yang nabrak dari belakang, ga peduli meskipun yang di depan yang rem mendadak. Dan kata nyokap gue juga, kalo ada tabrakan sama angkot (atau kendaraan umum lainnya), pasti yang salah yang non-kendaraan umum, karena kendaraan umum kayanya punya hak untuk rem mendadak karena mereka mau naikin/turunin penumpang. Kesimpulannya, gue harus ganti rugi 20.000.

Untungnya ga pernah ada kejadian yang membahayakan jiwa gue ketika gue naik motor. Paling-paling gue pernah hampir nabrak (lagi-lagi bus kota dan lagi-lagi dari belakang). Ceritanya gue lupa pake helm dan gue males berhenti. Jadilah gue ngambil dan pake helm dalam keadaan tetep jalan. Tapi ternyata helmnya agak nyangkut, jadi kepala gue nunduk ke arah helm, dan gue tetep jalan. Tiba-tiba pas gue udah ngeliat ke depan lagi, ternyata gue udah 10 cm di belakang bus, dan gue ngebut. Untung gue masih sempet rem mendadak tanpa jatuh.

Well, singkat cerita sekitar 2 minggu lalu gue seperti biasa nganterin nyokap gue ke pasar. Dan waktu perjalanan pulang, tiba-tiba ada motor yang mau muter dan motong jalan gue. Sebenernya gue udah ngeliat dari jauh, makanya gue pelanin motornya. Gue ga ngerem total, karena perkiraan gue itu motor bakal udah selesai muter pas gue mau lewat. Ternyata perkiraan gue salah. Si orang itu malah berhenti di tengah jalan sambil kepalanya ngeliat ke belakang, mungkin ada yang ketinggalan atau apa. Intinya dia masih di situ pas gue nyampe. Dan sebenernya gue masih sempet ngerem, tapi karna jalanannya licin, gue jadi jatuh. Jatuhnya juga pelan-pelan, terbukti dari jumlah luka yang cuma dikit. Cuma kulit jari gue sobek dikit, sama memar di lutut.

Jadi sebenernya dalam kasus ini, gue jatuh karna gue rem mendadak di jalanan yang licin. Dan orang itu juga jatuh karna gue tabrak. Tapi tetep aja dia yang salah. Lah berhenti kok di tengah jalan. Untung gue ama nyokap gue ga kenapa-napa, belanjaan nyokap gue juga ga kenapa-napa. Motor si orang itu sampe lepas spionnya.

Jadi sekarang kalo temen gue nanya: Jun, selama lu naik motor, pernah jatuh ga? Gue bakal jawab: Pernah!

No comments: