Tuesday, June 15, 2010

Meeting: Like and Dislike

Yuhuu..setelah seminggu gue internship di Garut yang (hampir) jauh dari peradaban ini, gue banyak belajar. Macem-macem belajarnya, mulai dari belajar sabar, belajar bangun super pagi dan mandi pake air super dingin, belajar bertahan dengan kehidupan tanpa internet, dan pastinya belajar tentang geotermal.hahaha...

Jadi setiap hari gue kerjaannya gangguin pembimbing gue beserta timnya. Gue ga bosen-bosennya deh ngegerecokin mereka, mulai dari pagi-pagi udah ke ruangan mereka buat nanya-nanya, atau sekedar minta kerjaan apa kek gitu. Mungkin pembimbing gue bosen kali ya ngeliat gue mondar mandir mulu, sampe-sampe akhirnya gue dikasih 2 bahan bacaan. 1 buku tebel dan satunya lagi bundel super tebel. Widih..ampe lebaran monyet juga ga kelar tu bacanya..

Oke, back to topic, kemaren sama hari ini gue diajak ikutan meeting sama pembimbing gue. Satu hal yang gue pelajari dari meeting di kantor ini adalah: selalu ada snacknya men!! Huwaa..gue cinta banget sama snack, apapun itu bentuknya, mulai dari kue-kue kecil, keripik, coklat. Nyamm.. Dari hari pertama gue diajak meeting, gue udah jatuh cinta banget deh (sama snacknya). Makanya gue ga nolak pas tadi pagi diajak meeting lagi, dan gue tambah seneng pas denger siangnya ada meeting lagi. Dengan lantang dan yakinnya gue berkata “Pak, saya ikut dua-duanya ya!”

Oke, itu sisi positifnya. Tapi everything always have its bad side. Iya, ternyata meeting pagi ini itu conference meeting gitu. Keren sih, soalnya gue baru pertama kali ngeliat meeting kaya gitu (sejauh ini yang paling keren cuma meeting pake YM atau MSN, yang ujung-ujungnya gue ga ngomong apa-apa, bacanya aja udah pusing mamen..) Jadi meetingnya itu ada di Jakarta, dan dengan bantuan Microsoft Netmeeting, kita bisa ikutan ngeliat slide presentasinya, lengkap dengan segala pergerakan kursornya. Trus kita juga bisa interaktif sama mereka, lewat sejenis microphone gitu. Keren kann.. Iya, awalnya keren, lama kelamaan gue bosen banget. Secara yang ngomong tu ekspat, udah gitu karna dengernya lewat speaker gitu, suaranya jadi ga jelas. Jadi gue hanya menangkap isi rapat sebatas yang ada di slide aja. Tapi ternyata pergerakan slidenya lambat banget bo, meeting 2,5 jem isinya cuma 12 slide. Sisanya ngomong semua. Lama-lama gue ngantuk kan tuh, tapi masih ketolong sih sama keripik talas yang enak itu..hehehe...

Meeting siangnya makin ga jelas. Meskipun kali ini ga pake conference lagi, alias live, tapi apa yang diomongin gue bener-bener ga ngerti deh. Iya awalnya gue coba berusaha mengerti sih, tapi lama kelamaan kok ngantuk ya. Bener deh kata orang, abis makan siang tuh waktu paling anti buat dengerin sesuatu, bisa-bisa ketiduran. Apalagi kalo kitanya ga ngerti, mau ngomong juga ga tau apa yang mau diomongin. Akhirnya tadi gue ketiduran bo, tidur-tidur ayam gitu (ya gue juga ga tau sih ayam tidurnya kaya apa). Duh ini bener-bener ga boleh terulang lagi deh, tidur di kantor, pas meeting pula. Untung tadi yang mimpin rapat bukan SBY ya. Bisa abis gue dimaki-maki di depan umum.

No comments: