Thursday, July 8, 2010

Dipaksa menenggak magnesium hidroksida

Hidup gue beberapa tahun terakhir ini berurusan melulu deh sama yang namanya maag. Ini maag ganggu banget. Meskipun ga tiap hari juga, dan ga bisa dibilang maag akut juga, tapi bener-bener ganggu deh kalo lagi kambuh.

Setelah gue liat orang-orang, ternyata emang yang namanya sakit maag itu gejalanya beda-beda. Bokap gue kalo maagnya kambuh, dia bisa sakit perut sampe ga ketolongan (gitu sih keliatannya). Ada lagi orang di kantor gue yang kalo maagnya kambuh, saraf di sekitar tangannya bakal sakit kaya orang keseleo gitu. Ga nyambung kan? Emang.

Gue sendiri kalo maagnya kambuh, perut gue bakal kaya genderang barongsai, bertabuh-tabuh melulu. Nah udah gitu, gemuruhnya bakal pindah ke bawah. Pokoknya bikin gue ke wc aja. Trus keluarnya udah kaya orang diare. Dan hal ini terjadi hampir setiap gue makan. Doh.

Gue inget banget pertama kali gue kena kaya gini pas kelas 2 SMA. Ga tenang banget deh di kelas, bentar-bentar ke WC. Tau kan, WC sekolah gue ga ada nyaman-nyamannya. Udah gitu perutnya ga enak banget lagi. Gue sendiri ga tau kenapa gue bisa begitu, tapi yang jelas sakitnya itu kebawa sampe sekarang.

Penyakit maag udah kaya langganan gue deh. Makanya sejak itu, kemana-mana gue selalu sedia 2 obat maag favorit gue. Obat ini pasti gue bawa kalo gue ke luar kota. Dan untungnya gue bawa obat ini ke Garut. Soalnya kemaren ini maag gue kambuh lagi. Perut gue tiba-tiba bertabuh-tabuh lagi, trus gue jadi sering banget ke WC. Untungnya WC kantor nyaman.

No comments: