Monday, July 12, 2010

I'm just not that into

1. Football

Sebenernya ga ada alasan khusus sih kenapa gue nulis football di nomer 1. Lagi kebetulan aja kepikiran tentang ini. Tau kan, lagi musim world cup gini. Setiap denger orang ngobrol pasti ngomongin bola, semua TV nyetel siaran bola, lama-lama setiap ngeliat orang jadi kaya bola deh. Sebagai kaum minoritas yang ga suka football at all, gue juga ga ngerti kenapa orang bisa sesuka itu sama yang namanya sepak bola. Dan gue juga ga paham sih kenapa gue ga gitu suka sama hal-hal yang berbau sepak bola gitu. Alasannya..hm apa ya? Males ah nyebutin alasan klasik kaya gini: entah kenapa 1 bola itu direbutin sama 11 orang. Tapi yang jelas, gue ga suka aja, mau nonton kek, mau maen kek, mau bajunya kek, ya apapun itu lah.

2. Dirty room

Apalagi kamar tidur sama kamar mandi. Bisa-bisa gue ga tidur sama ga mandi. Pokoknya setiap gue mau pergi-pergi, yang pertama gue pikirin pasti: gimana keadaan kamar tidur sama kamar mandinya. Makanya gue agak bersyukur sama keadaan kos gue di Garut ini. Kamar tidurnya bersih, luas, terang. Kamar mandinya juga lumayan bersih. Kalo dibandingin sama kos di Bandung, jauh deh. Hahaha..gue jadi inget pertama kali ngeliat kos yang sekarang gue tempatin di Bandung, doh pusing deh. Gue waktu itu ga yakin bisa survive hidup disitu karena menurut gue tempatnya agak kotor. Dan gue juga ga percaya kalo gue sendiri sekarang nolak pindah kos, padahal nyokap gue udah nyuruh pindah.

3. Talking too much to stranger

Definisi stranger disini tu bukan cuma orang yang ga gue kenal atau orang yang baru ketemu sekali loh. Kadang gue juga berasa ga nyaman kalo ngobrol banyak sama orang yang belom gitu fit into me. Err gimana ya, mungkin emang dasarnya gue pendiem kali ya. *ehem ehem* Tapi jangan salah, sekalinya gue udah berasa “klik” sama orang, gue bisa ngobrol banyak dan jadi berisik banget. Makanya ga heran kalo ada orang yang bilang gue pendiem, ada juga yang bilang gue bawel. Ya dua-duanya bener sih, tergantung keadaannya. Tapi ya, setelah gue pikir-pikir, gue lebih gampang “klik” sama orang yang seumuran sama gue. Kalo sama orang yang lebih tua (atau lebih muda kadang-kadang), gue biasanya mati gaya deh ga tau mau ngomong apa. Tiba-tiba kemampuan gue buat membuka topik atau sekedar basa basi hilang sekejap.

4. Conference meeting

Emang sih terdengar ide cemerlang buat bikin meeting jadi simpel. At least orang yang lokasinya jauh ga perlu dateng ke lokasi rapat. Cukup duduk di ruangan yang ada speaker phone atau video-cam kalo perlu, nyalain, pencet2 meeting code, beres deh. Yup, di Garut ini gue lumayan sering ikutan conference meeting. Dan 1 thing yang gue paling ga suka adalah, I can’t clearly listen to what people are saying. Apalagi kalo yang ngomong tu expat, udah deh kelar urusan. Ujung-ujungnya gue bengong, atau kadang-kadang gambar-gambar. It’s the best I can do.

5. Perfume

Yup, gue sendiri bukan tipe orang yang pake parfum kemana-mana. Entah kenapa, parfum yang pernah gue cobain lebih banyak ga enaknya daripada enak. Apalagi tu ya, gue paling ga demen deh bau parfum yang gue sendiri juga ga tau merk apaan, yang jelas baunya mirip minyak nyong nyong dah. Jadi kalo gue kemana-mana, gue jarang banget deh pake parfum, soalnya baunya malah bikin hidung gue jadi ga enak.

No comments: