Friday, August 20, 2010

Berasa di pasar

Sumpah ya, ini cubicle area berisik banget!! Heran ya gue, orang-orang masih bisa konsen ya? Ngomong ke orang dan disaat yang bersamaan denger orang lain ngomong juga. Yang jelas, gue sebagai satu-satunya orang yang lagi ga ngomong dan butuh konsentrasi, sangat merasa terganggu.

+++++

Nih ya, cubicle gue letaknya super deket sama meeting room. Ya gimana ga deket, wong meeting room sama cubiclenya cuma dibatesin sekat gipsum. Bukan, bukan suara orang meeting yang ganggu, karena suaranya lumayan keredam. Tapi justru karna meeting itulah, pintu ruangan gue jadi ditutup semua (biar meeting ga keganggu kali ya). Tapi kenyataannya justru orang yang didalam cubicle gue malah sangat terganggu.

Gimana ga terganggu ya, ni semua orang mendadak sibuk. Depan kiri kanan gue semua telpon-telponan. Sebelah kiri ngomongnya super kenceng, berasa dia sendirian kali ya di cubicle ini, pake speaker phone pula. Sebelah kanan ga mau kalah, nelpon dengan suara lumayan kenceng. Meskipun ga pake speaker phone, tapi suara dia aja udah kenceng sendiri. Depan gue juga nelpon. Kayanya sih lagi kesel deh tu orang, gara-gara cutinya dicancel. Jadinya ngomel-ngomel sendiri, dan suaranya agak ganggu. Dan gue, di tengah-tengah, lagi mencoba baca bahan kuliah karna ternyata gue harus tetep ngerjain PR meskipun blom balik KP. Lumayan lah ngisi waktu, toh kerjaan kantor juga udah beres, tinggal nunggu net meeting jam 1.

Tapi hello… Mana bisa gue belajar kalo begini caranya. Semua orang teriak-teriak sendiri! Mau keluar juga ga enak, lagi ada meeting. Ini juga satu hal yang menurut gue aneh dari tata letak kantor, masa dari cubicle gue kalo mau kebawah musti lewatin meeting room. Akibatnya gue jadi ga enak kalo musti kebawah pas ada meeting. Sengsaranya juga, dispensernya ada di meeting room! Ga mungkin dong gue ngambil air pas orang-orang meeting. Tar pada keganggu bunyi “gleguk” dari galon kan ga lucu.

So, menghadapi situasi berisik kaya gini, akhirnya gue memutuskan buat begini aja deh.


ps: Ini ear plug yang biasa dipake kalo ke field

No comments: