Wednesday, August 18, 2010

Coincidence? - part 2

Kadang kita emang harus percaya kalo semuanya itu udah serba diatur. Kadang kita tanpa alasan yang jelas melakukan hal yang sedikit berbeda dari biasanya, tapi sebenernya ada maksud tersembunyi dibalik semua itu. Kadang emang hal-hal yang serba kebetulan itu terlalu simpel untuk disadari.

+++++

Orang-orang suka bingung kenapa gue suka siap-siapin sesuatu jauh sebelum seharusnya. Nyokap gue misalnya, heran kenapa gue harus bangun super pagi 1,5 jam sebelum berangkat kantor. Padahal ga banyak yang harus dilakukan sebelum berangkat, paling cuma mandi sama makan roti. Kegiatan yang sebenernya bisa diselesaikan setengah jam. Tapi gue berasa ga tenang aja kalo ga bangun sepagi itu. Akhirnya emang bener sih, gue jadi punya banyak waktu kosong sambil nungguin bus. Ujung-ujungnya gue nonton TV aja sambil bengong-bengong ga jelas.

Makanya setiap gue harus hadir di suatu tempat yang jarang-jarang (seminar, interview, airport, atau acara apa lah gitu), gue pasti dateng kepagian. Malah pernah suatu hari gue mau interview di perusahaan gitu, gue datengnya super kepagian. Bahkan pas gue sampe itu kantor, lampunya masih belom nyala, dan para OB lagi membersihkan kaca2 dll. Akhirnya gue cuma duduk diam sambil ngeliatin OB bersih-bersih, dalam kegelapan.
Dan kemaren ini kan gue ada di Bandung dan mau ke Garut. Mobil yang gue pesen janjinya jem 11. Dan seperti biasa, gue udah siap-siap dari jem 9! Emang agak berlebihan sih, tapi toh gue blom beli makan. Jadilah jem 9 itu gue pergi beli makan dulu. Dan mungkin emang karna kebetulan yang super dahsyat kali ya, itu tempat makan penuh. Gue, yang biasanya makan di tempat, akhirnya milih bungkus aja deh buat makan di kos. Abis beli makanan, gue ke Superindo bentar buat beli cemilan-cemilan di jalan. Belom lama di Superindo itu, orang travelnya nelpon gue.

Travel: Pak, ini yang mau ke Garut?
Gue: Iya
Travel: Siap-siap ya Pak, bentar lagi dijemput
Gue: AAPA?!?
Travel: Iya (sambil konfirmasi nama dan alamat)
Gue: T-tapi kan? Lah bukan jam 11?
Travel: Dimajuin Pak jadi jam 10. Biar ga macet.
Gue: Tapi saya belom siap Pak (dengan tampang bodoh)
Travel: (seakan-akan ga nanggepin omongan gue barusan) Iya, 10 menit lagi dijemput ya Pak
Gue: Oh yaudah deh (gatau musti ngomong apa lagi)

Dan gue langsung buru-buru pulang. Tanpa sempet bayar apa yang gue beli, secara kasirnya ngantri gila. Dan sampe di kos, gue langsung buru-buru ganti baju dan ga lama kemudian mobil jemputannya udah sampe. Fiuhh..untung ga ketinggalan. Soalnya itu satu-satunya mobil yang berangkat hari itu. Kalo sampe ketinggalan sih, gue terpaksa harus ga ngantor nih besok.

Di mobil, sambil iseng guemikir. Ini kebetulan kok pas banget ya. Pas banget itu tempat makan rame, jadinya gue bungkus bawa pulang. Coba kalo gue makan di tempat, pasti waktunya jadi lebih lama dan mungkin mobil jemputannya harus nunggu gue lama (atau mungkin ditinggal). Sebuah kebetulan sederhana yang mungkin kita ga sadari, tapi terjadi dengan sangat rapi dan indah, seolah-olah udah ada yang ngatur. Mantap.

No comments: