Tuesday, August 24, 2010

Gimana gue ga sehat?

Kemaren pas buka puasa bareng orang-orang kantor, mentor gue bilang gini: “Waktu kamu baru dateng, kamu kan kurus tuh. Eh pas udah 2 bulan disini, pipi kamu kok jadi chubby-chubby gitu” Terus mentor gue yang satunya nambahin: “Ya bagus lah kalo tambah gemuk, berarti kan seneng disini”

Kalo orang-orang bilang gue chubby atau gemuk, gue memilih nyebut diri gue “tambah sehat” (hehe..pembelaan diri nih). Ya gimana gue ga sehat ya disini. Nih, gue kasih tau kegiatan gue disini yang bisa bikin gue tambah “sehat”.

Gue bangun pagi-pagi jam 4.30, karna perut udah laper musti berangkat pagi-pagi. Dan karna gue ga memiliki akses ke air panas, jadi gue ga bisa tuh minum susu atau sejenisnya. Ya udah, gue setiap pagi jadinya sarapan roti. Biasanya juga gue sarapan roti sih, cuma karna kali ini ga pake susu, jadi rotinya lebih banyak dari biasanya. Kan biar ga kelaperan gitu...

Nah, sesampainya di kantor, masih sepi tuh. Dan orang-orang masih pada sibuk sarapan. Ga asik dong kalo gue ga ikutan sarapan, jadinya setiap gue berangkat kantor, tak lupa gue bawa sebungkus minum makanan bergizi alias en*rgen. Lumayan lah buat diseduh di kantor. Segelas minum makanan bergizi enak deh, apalagi kalo diminum sambil ngecek-ngecek email (gayanya sok penting).

Terus nih ya, sekitar jam 9 atau 10 gitu, perut gue udah mulai laper. Entah kenapa ya, padahal makannya udah banyak pas pagi. Ya udah deh, daripada laper ditahan-tahan ya, jadinya setiap gue berangkat kantor, tak lupa gue bawa biskuit atau wafer-waferan (ini berangkat ke kantor bawa apa aja sih). Lumayan lah buat cemilan sambil nunggu lunch..hahaha...

Tibalah waktunya lunch! Yup, jam 12 teng biasanya gue langsung jalan ke kantin. Nah disana udah menunggu buanyak sekali makanan. Biasa, masuk kantin langsung tanda tangan, ngambil piring, trus ngantri deh buat diambilin makanan. Nah sambil ngantri, daripada mati gaya, dan kebetulan ngelewatin tempat jejeran kue-kue, jadi deh gue cemil-cemil kue dulu. Ceritanya appetizer gitu. Udah puas nyemil, tibalah giliran gue diambilin makanan. Banyak bener pilihan lauknya, mau ini, mau itu, eh tau-tau piringnya jadi penuh!

Abis makan, dessert dulu dong. Kebetulan kantinnya selalu sediain buah-buahan, puding, sama es krim. Kadang gue makan tiga-tiganya, dan ga lupa tetep beberapa kue yang padahal udah gue cobain tadi (ga ada kenyang-kenyangnya).

Tibalah waktunya pulang kantor. Kan lumayan tuh butuh perjalanan sejam buat nyampe kos, jadilah gue memanfaatkan waktu itu dengan sangat berguna. Tidur siang. Iya, tidur siang di bus itu enak banget deh. Bangun-bangun udah nyampe aja ke kos. Beres-beres bentar, trus keluar lagi cari makan malam.

Liat kan sekarang, betapa kegiatan gue disini sangat menunjang gue jadi tambah “sehat”. Ada orang kantor yang nanya ke gue: “Selama kamu disini, berat badan kamu nambah ga?” Gue ga tau apa maksudnya dia nanya kaya gitu, yang jelas gue jawab: “Pasti dong!”

No comments: