Monday, August 2, 2010

The phenomenal phenomenon

Akhir-akhir ini, udah ga asing deh rasanya lagu-lagu lucu yang jadi terkenal banget. Gue nyebutnya lucu, bukan karna bisa bikin ketawa loh, tapi karna lirik (atau kadang pembawaannya) tu gak banget.

Apalagi yang lagi ngetrend sekarang: Keong Racun. Beuh, dimana-mana ada aja ini lagu. Mulai dari pinggir jalan, ruangan training, kantin kantor, sampe tetangga kamar kos gue nyetel ini lagu. Dan barusan gue liat di TV udah ada ring back tone-nya. Fenomenal kan, lagu yang justru terkenal karna dua orang kurang kerjaan yang lipsync-in ni lagu, yang bikin penyanyi aslinya justru kalah terkenal. Bahkan dua orang ini udah masuk TV, diundang ke event-event, hanya sekedar buat joget-joget lipsync-in ni lagu. Emang hebat-hebat orang jaman sekarang. Terkenal bukan karna kemampuannya ngapa-ngapain selain ngerekam video diri sendiri sambil joget-joget trus upload ke youtube.

Kalo diinget-inget, lagu-lagu kaya gini udah sempet muncul dan terkenal banget dulu. Mulai dari SMS, Kucing Garong, dan yang sekarang-sekarang ini Cinta Satu Malam. Lagu-lagu yang menurut gue ga enak tapi tetep punya daya tarik buat diputer berulang-ulang, cuma buat diketawain. Kalo kata temen gue, lagu-lagu koplo fenomenal.

Kenapa gue nulis gini ya? Sebenernya karna udah kebanyakan orang-orang di sekitar gue yang keracunan keong ini. Mulai dari twitter, status facebook, sampe celotehan seharian ga jauh-jauh dari itu keong. Buset deh.

No comments: