Thursday, August 12, 2010

Salah nanya

Setiap orang bisa aja bertindak bodoh, atau paling ga mengeluarkan kata-kata yang bodoh.

++++

Lagi sibuk-sibuknya kerja, pokoknya overload banget deh, gue mencoba untuk rileks sejenak. Istirahatin mata biar ga ngeliat komputer mulu. Gue pun ke cubicle sebelah, basa-basi sama Ibu tetangga. Kebetulan hari ini hari Kamis, dan dia selalu pulang ke Bandung, karna Jumatnya libur (asik juga ya dikontrak Senin-Kamis doang).

Ngeliat bawaannya buat siap-siap ke Bandung, gue pun iseng nanya
Gue: Rumahnya di Bandung di daerah mana Bu?
Ibu: Di daerah Buah Batu.
Gue: Enak dong ya, dari sini deket. Keluar Nagrek langsung nyampe.
Ibu: Iya, lumayan lah. Cuma sejam dari sini ke rumah.
Gue: Iya ya, kalo saya ke kos mah musti nambah 1 jam lagi tuh.
Ibu: Iya, suka macet sih jalanan.
Gue: Iya, macet parah.
Ibu: Anak saya aja yang sekolah di SMA 3, tiap pagi berangkat jam 5.15. Kan naik angkot tuh, suka ngetem. Blom macetnya. Makanya berangkat pagi-pagi.
Gue: Oh SMA 3 kan deket daerah kos saya tuh. Emang masuk jam berapa Bu?
Ibu: Jam setengah tujuh. Anak saya blom dibolehin naik motor. Makanya harus berangkat naik angkot pagi-pagi biar ga telat.
Gue: Oh.. Emang anak Ibu masih SMP?
Gue: … (berharap si Ibu ga denger pertanyaan gue barusan, atau ga sadar kalo gue barusan nanya pertanyaan bodoh)
Ibu: SMA.
Gue: Oh… (langsung diem, malu mau nanya-nanya lagi)

No comments: