Saturday, September 4, 2010

Built-in alarm

Pernah ngerasa ga sih kalo dalam tubuh kita sebenernya ada alarm yang udah dipasang dan dinyalain otomatis? Well at least semacam consciousness dari alam bawah sadar yang tiba-tiba ngebangunin kita kalo kita telat bangun.

+++++

Tadi pagi ini gue berangkat dari Bandung. Kemaren gue udah pesen travel yang jem 7 pagi, karna males banget kalo macet siang-siang. Dan karna gue harus naik taksi dan beres-beres kamar, gue set alarm hp jam 4. Berlebihan emang, lagian pas gue set jem 4 juga asal aja. Dan seperti biasa, gue udah berencana buat snooze beberapa kali. Ya mungkin snooze sekitar 4-5 kali lah. Kalo sekali snooze 15 menit, masih cukup lah ya waktunya.

Dan kemaren malem gue males banget buat tidur cepet, meskipun harus bangun pagi-pagi besok, entah kenapa berasa males tidur gitu. Akhirnya gue baru bisa bener-bener merem sekitar jem 1. Gue pun sukses terlelap. Bahkan kayanya gue ga bergerak selama tidur, soalnya itu selimut posisinya masih sama kaya waktu gue mulai merem (seinget gue sih).

Entah udah berapa lama tidur, pokoknya tiba-tiba gue berasa kedinginan dan berusaha narik selimut gue. Otomatis gue jadi agak sedikit kebangun dong. Sambil melek dikit, gue ngeliat ke arah jendela kamar, kok kayanya agak terang gitu. Gue, yang udah balik tidur, setelah sekitar 5 detik memutuskan buat bangun lagi. Gue pun ngecek jam. Alamak! Jam 5.37!

Sebenernya biasa aja sih, karna gue ga telat-telat amat. Pas lah 1 jam buat beres-beres (taksi gue dateng jem 6.30). Cuma yang gue ga ngerti, itu alarm kok ga bunyi ya. Atau mungkin udah bunyi trus udah gue matiin (bukan snooze) trus gue ga sadar balik tidur lagi. Dan kejadian ini bukan cuma sekali doang. Udah beberapa kali gue dibangunin sama alarm dalam tubuh gue sendiri, dan gue ga pernah sadar kalo gue udah matiin alarm gue. Tapi sempet juga sih gue salah nge-set alarm, harusnya 5 am, gue setnya 5 pm. Hihihi...

Tapi liat deh, kejadian ini bener-bener bikin gue ga ngerti entah gimana caranya gue dibangunin sama perasaan dingin dan keinginan buat narik selimut, tepat disaat gue emang harus bener-bener bangun.

See? The built-in alarm works!

No comments: