Sunday, September 5, 2010

Neighborhood


Gue selalu excited setiap kali mau pulang ke rumah (mengingat sekarang gue spend sebagian besar hidup di luar rumah). Ada aja sesuatu yang bikin gue senang berada di rumah.

+++++

Kalo dulu, pas baru-baru minggat, gue bisa homesick banget. Sebulan bisa 2 kali pulang ke rumah, meskipun di rumah juga ga ngapa-ngapain. Lama kelamaan (mungkin karna cape juga sih ya bolak balik), frekuensi gue pulang tambah jarang. 2 bulan bisa cuma sekali, atau kadang lebih lama lagi.

Tapi tetep aja, setiap mau pulang, selalu berasa excited banget. 2-3 hari sebelum pulang, bisa berasa ga betah banget loh di kos. Semua kebayang-bayang rumah. Mau beli keperluan ini itu males, toh udah mau pulang. Mau bersihin kamar kos males, toh udah mau pulang. Mau ngapa-ngapain juga udah ga niat, gue menyebutnya udah "bau Jakarta"

Sebenernya gue juga ga tau sih apa yang ngangenin dari rumah. Toh sekarang-sekarang ini, gue udah bisa menikmati hidup gue di luar rumah dan jauh dari keluarga. Bahkan selama 3 bulan kemaren gue internship, gue sangat menikmati hidup gue di tempat yang lebih jauh lagi dari rumah, meskipun awalnya sempet ga betah juga sih. Memulai sesuatu emang ada sulitnya, tapi kalo dibawa enjoy malah jadi asik sendiri.

Anyway, sekarang gue udah di rumah lagi. Menikmati libur Lebaran 2 minggu. Ga ada rencana kemana-mana juga sih, palingan santai-santai di rumah. Sempet kepikir juga sih takut bakal bosen karna ga ngapa-ngapain, apalagi ngeliat temen gue yang pada ada acara pas liburan ini. Tapi sebosen-bosennya gue di rumah, pasti tar kalo mau pulang juga berasa berat. Berat ninggalin rumah dan berat harus kembali berkutat dengan kehidupan sesungguhnya di luar sana. Tapi toh lama-lama bakal kebiasaan juga, dan gue bakal menikmatinya juga.

Begitulah, gue selalu berusaha enjoy dan grateful dimanapun gue berada. Tapi, kalo di rumah, I'll feel like at seventh heaven deh pokoknya! (berlebihan) Mungkin ga cuma rumahnya kali ya yang bikin kangen, tapi neighborhoodnya juga. Secara gue udah dari kecil di lingkungan ini, jadi bener-bener udah mendarah daging deh.


Lingkungan perumahan gue. Biar sederhana tapi asoy.

No comments: