Monday, September 20, 2010

KTP

Oke. Di post ini gue akan cerita tentang KTP. KTP? Iya, Kartu Tanda Penduduk. Tapi KTP buat gue bukan sekedar Kartu Tanda Penduduk, tapi juga Kenangan Terkena Penyakit (biarin deh agak maksa)

+++++

Jadi gini ceritanya. Sekitar 3 bulan lalu, gue pulang ke Jakarta. Dan ternyata gue harus segera bikin KTP baru. Bukan karna udah expired atau udah ilang, tapi karna ternyata nama gue di KTP lamanya agak salah. Biasa lah, mispell dari J jadi Y. Dan ga ada yang sadar, sampe si petugas imigrasi yang kasih tau. Gue emang waktu itu lagi mau perpanjang paspor. Dan karena nama gue mispell, akhirnya gue harus bikin KTP baru.

Nah setelah dipikir-pikir, ga ada waktu lagi buat bikin KTP itu kalo ga minggu itu juga. Soalnya gue udah mau berangkat KP selama 3 bulan, dan selesai KP langsung libur Lebaran. Nah ga bisa dong ngurus KTP kalo lagi liburan? Ga pengen kesalahan berlarut-larut, akhirnya gue dipaksa dipastikan harus bikin KTP baru saat itu juga.

Dan kebetulan, disaat yang bersamaan, gue kena suatu penyakit aneh. Virus apaan deh itu namanya yang bikin mata gue bengkak. Emang lagi happening sih waktu itu, tapi ya salah gue juga kenapa happening begituan juga diikutin. Sakitnya sih nyiksa banget. Mata gue bengkak, susah dibuka, perih kalo mau nengok kanan kiri, akhirnya gue kalo mau nengok bener-bener kepalanya yang bergerak. Pandangan tetap lurus ke depan. Sengsara kan?

Jadilah dalam keadaan mata bengkak kaya gitu gue tetep harus ngurus KTP. Dan ternyata, KTP baru itu fotonya musti di tempat. Ga boleh pake pas foto lagi. Jadi orangnya bener-bener harus dateng ke kantornya, buat difoto. Nah loh, mata gue lagi eksotis begitu masa mau difoto. Melek aja susah. Tapi ya mau gimana lagi, mana beberapa hari lagi gue udah harus berangkat KP (emang hobi gue kali ya sakit disaat mau berangkat kemana-mana).

Akal gue pun ga putus. Gue mencoba pake kacamata ke tempat pemotretan (gayanya pemotretan, padahal buat KTP doang). Ehh..ternyata si juru potret memutuskan ide gue. Gue disuruh buka kacamata! Tanpa berdebat lagi (karna emang udah ga bisa didebat deh), akhirnya gue terpaksa buka kacamata. Dan yang terpaksa gue lakukan adalah memicingkan kedua mata supaya terlihat normal. Jadi mata yang normal gue sengaja sipit-sipitin, biar ukurannya sama ama si mata sakit, dan terlihat normal.

Gue pikir usaha gue berhasil, sampe gue dapet KTP itu besokannya.

Sengaja gue blur-in ya, biar gue ga terlalu malu
Dan gue pun mengambil hikmahnya. Paling tidak, gue inget kalo gue pernah kena penyakit aneh ini sampe 5 tahun kedepan. Ckckck.. Ohya, dan satu lagi kejadian gara-gara gue sakit mata ini. Ceritanya di kantor, lagi masa orientasi gitu. Tiba-tiba salah satu mentor yang lagi nerangin sesuatu ngomong gini:

Mentor: Kamu kenapa kok ngantuk? Tuh di sebelah ada WC.
Gue: Maaf Pak, saya bukan ngantuk. Saya emang lagi sakit mata.
Mentor: Oh maaf kalo begitu.

See? Sakit mata yang eksis banget. Sampe sekarang kalo gue ngeliat KTP gue, gue suka ketawa sendiri. Lucu ya, ada kenangan terkena penyakit :p

No comments: