Sunday, September 19, 2010

Parts of body I have problem with

Yup. Sesuai judulnya, kali ini gue mau nyeritain tentang betapa bermasalahnya tubuh gue bagian-bagian tubuh gue yang paling sering bermasalah, atau paling ga, suka bikin masalah.

1. Rambut
Rambut tuh salah satu bagian tubuh yang paling demen bikin masalah. Rambut gue tu paling susah diatur, dan tajem-tajem gitu. Orang yang guntingin rambut gue pernah nanya sama gue, kok rambutnya nusuk-nusuk ya. Mungkin dia ribet sendiri sama tangannya yang belepotan sama rambut gue, dan nusuk-nusuk gimana gitu. Dan gara-gara bentuknya yang susah diatur, rambut gue mau digunting model apapun tetep aja jatohnya gitu-gitu juga. Gue jadi ribet sendiri setiap mau pergi-pergi, makanya gel/wax/apapun yang bisa set rambut ga pernah lepas dari bawaan gue.

2. Gigi
Mungkin semua orang ada masalah kali ya sama gigi, terutama gigi bungsu yang bahasa inggrisnya wisdom teeth itu (padahal ga ada bijak-bijaknya, yang ada malah nyusahin!). Masalah si gigi bungsu juga ada di gue. Dari 4 gigi bungsu, 2 udah divonis harus dioperasi. Katanya tumbuhnya miring dan nabrak gigi lain. Doh iseng abis deh ini gigi. Mana gue paling males ke dokter gigi lagi, dan gue juga males banget dioperasi. Hasilnya, sampe sekarang gigi gue masih left untouched, maksudnya blom diapa-apain. Nyokap udah desak-desak biar cepetan diurus sih, tapi gue pikir kalo blom ngilu kenapa harus dibikin sakit (dioperasi). Pemikiran yang salah ya.

3. Lambung
Entah lambung atau bukan, pokoknya komplotan bagian pencernaan deh. Dimulai dari gue kelas 2 SMP, maag gue udah ga nyantai. Padahal gue ga merasa melakukan sesuatu yang menyebabkan sakit maag, tapi kok ya bisa parah gitu ya. Udah gue ceritain juga di post sebelumnya, kalau maag gue kambuh, respon badan gue bisa heboh banget. Ya diare lah, perut kembung sampe bisa dibuat ngiringin barongsai lah, lama-lama mood gue drop. Dan maag ini kambuh juga di saat yang ga terduga dan ga tepat. Contohnya disaat gue harus balik ke Bandung setelah liburan panjang (kenapa ga pas liburan deh sakitnya), pas gue lagi sibuk-sibuknya ujian (yang ini sih kata nyokap gue karna stres), dan disaat gue lagi jalan-jalan (ujung-ujungnya gue malah minta pulang biar bisa minum obat). Nyusahin kan.

4. Bulu
Gue adalah orang yang dilahirkan dengan membawa gen berbulu kali ya. Secara pribadi, gue paling terganggu dengan bulu yang menurut gue lebatnya berlebihan di daerah kaki. Bokap gue juga gitu sih, bahkan ade gue yang cewe udah nunjukkin tanda-tanda bakal berbulu di kaki gitu loh. Gue sih ngeliatnya ga ada bagus-bagusnya. Ujung-ujungnya gue jadi males pake celana pendek. Pernah suatu kali gue iseng, gue guntingin itu bulu (ga semua sih, susah juga kali ya guntingin semua). Eh malah jadi berlubang pitak ga jelas gitu, dan malah tumbuh lagi dengan bentuk yang makin ga normal. Oh ya, gue sempet seneng loh pas waktu itu gue kesamber api (loh?). Iya, waktu itu gue sempet kesamber api kecil, dan bulu tangan gue kena. Gue sempet berharap bulu itu bakal ilang, tapi ternyata tumbuh lagi. Oh tidak.

5. Otak
Gue ngerasa bermasalah nih sama otak gue. Kayanya cuma orang dengan otak bermasalah kaya gue gini deh yang bikin post random ga jelas gini. Tapi itulah kira-kira bagian tubuh gue yang paling bikin masalah. Semoga ga ada yang lain ya. Gue suka bergidik sendiri kalo denger obrolan bokap nyokap gue tentang penyakit di masa tua yang bahaya-bahaya, yang bikin mereka sekarang jaga pola makan banget. Semoga gue sehat-sehat aja.

No comments: