Sunday, October 3, 2010

Kampung Daun

Post tentang makanan lagi nih. Dan ditraktir lagi. Dan sama orang kantor lagi. Emang orang-orang kantor lagi pada demen ke Bandung kali ya. Padahal selama 3 bulan gue magang, ga pernah kedengeran tuh ada yang ke Bandung. Oke lah, mereka ke Bandung toh gue ditraktir ini :p

Kali ini kita makan-makan di Kampung Daun. Itu loh, tempat makanan tradisional di daerah Lembang sana. Eh apa blom nyampe Lembang ya? Ga tau deh, pokoknya Ledeng sonoan dikit.

Gue udah pernah kesini sih pas perpisahan SMP. Tapi kan itu pas perpisahan SMP, which is 6 tahun lalu! Gila, muka ade gue aja udah berubah jadi apa tau, ya gue udah agak lupa juga lah ya sama tempat ini. Makanya pas nyampe, gue ngerasa tempatnya bagus banget. Apalagi malem kan, lampu lilin remang-remang gitu. Plus suasana outdoor ada air mancur, sungai, lesehan, dll bikin malem tambah dingin (loh kok ga nyambung).

Tentang makanannya, komplit deh. Ada mulai dari tradisional (khas Sunda), western food (steak), sampe Pizza juga ada! Minumannya juga ranging dari es kopyor, es goyobod, sampe hot cappucino ama hazelnut latte. Kita mesen appetizer mixed cream soup gitu, isinya ada campuran jagung, ayam, jamur, sama sepotong garlic bread.

Buat main course-nya, gue pesen ayam bakar bumbu bali, yang menurut gue sama aja kaya ayam bakar biasa. Bedanya cuma ada sambel cobek, yang supposed to give the Balinese taste, tapi rasanya kok sama aja ya kaya sambel biasa. Harganya sekitar 50 rb gitu deh. Tadinya gue mau pesen bebek sih, tapi kok mahal ya. Sepotong bebek sama nasi 75 ribu coba!

Ayam bakar bumbu bali (ayamnya agak ngumpet, maklum kurang profesional fotonya)

Dan buat dessert, kita pesen poffertjies (yang di menunya ditulis popertjes, kerasa banget kan Sunda-nya). Buat gue, rasanya kaya pancake bulet dikasih coklat dalemnya trus ditaburin gula. Harganya 32 ribu isi 8 biji. Ya standar resto fine dining sih, jadinya emang agak mahal.

Tapi overall, puas lah makan disini. Secara ditraktir gitu :p

No comments: