Friday, October 29, 2010

Nonton online

Entah karena kurang kerjaan atau justru kebanyakan kerjaan jadinya menghindarkan diri, gue jadi punya hobi baru akhir-akhir ini. Nonton online! Apapun itu. Film, acara TV recorded, bahkan live-nya pun berhasil gue temukan!

Sebenernya ini semua bermula dari sekitar 2 tahun lalu, gue iseng-iseng nyari acara TV recorded di youtube. Berhubung gue ga punya TV di kos, kayanya ga logis juga kalo gue ga usaha cari cara biar bisa nonton TV. Ga mungkin kan gue ga nonton TV sampe berbulan-bulan. Ga asik banget kan ketinggalan berita, makanya gue niat banget nyari waktu itu. Dan ketemu beberapa sih, ada orang baik nun jauh disana yang rajin upload rekaman acara TV gitu. Plus gue menemukan website yang isinya video infotainment. Jadi makin rajin deh gue meng-update informasi. 

Di hari senggang lainnya, gue lagi iseng-iseng liat-liat ada film apa aja di bioskop, tau-tau nemu link film di youtube. Meskipun harus nunggu videonya buffering dan filmnya terbagi jadi banyak part, dengan memanfaatkan internet kos yang lagi cepet waktu itu, gue niat banget nontonin film. Biarpun filmnya film Indonesia, tapi lumayan menghibur kok. Bahkan bisa bikin ketagihan.

Dan suatu hari pas lagi jalan-jalan ke pameran komputer, gue somehow nemu website buat nonton TV online! Iya, TV online! Biarpun cuma beberapa channel dan kadang-kadang suka loading lama, tapi lumayan beneran deh buat tetep keep updated. Dan fakta yang cukup menggembirakan, akhir-akhir ini web nonton TV online itu semakin lengkap aja channelnya. Bahkan segera muncul channel luar negri. Two thumbs up deh!



Dan berbekal kemajuan teknologi, gue jadi rajin ngecek ada acara apa aja di luar sana. Gue sekarang jadi keranjingan nonton serial HIMYM yang bisa didownload dengan cepat di kampus. Thanks buat temen gue yang udah lulus dan selalu spend time di kampus buat nge-download-in. Kalo udah gini, gue jadi bingung mau ngedoain dia biar cepet dapet kerjaan atau tetep stay di kampus..hehehe...

Sekarang, gue lagi ngefans banget sama yang namanya acara the amazing race. Dan gue cukup seneng ternyata setelah gue browse, sampe sekarang baru episode 6. Jadi gue blom ketinggalan banget lah ya. Gue coba cari di youtube, dan yes! Ada videonya. Tapi nungguin loadingnya makin bikin emosi aja. Koneksi makin lambat kayanya. Tapi gue ga kehabisan ide. Gue minta tolong temen gue yang udah lulus itu buat download-in video youtubenya di kampus. Meskipun satu episode harus dipartisi jadi 6 file, it's ok deh. Yang penting bisa nonton.

No comments: