Tuesday, October 5, 2010

To get my reactor finished

... is a long yet retiring process! Butuh kesabaran luar biasa loh, lebih dari apapun itu di dunia ini.

Jadi penelitian gue itu entah kenapa tiba-tiba butuh reaktor baru. Nah gue udah was was nih, makanya agak gue kebut dari semester lalu, maksudnya biar pesenannya cepet masuk dan pulang kp udah bisa dipake.

Tapi rencana emang ga pernah berjalan 100%. Efisiensi aja gak bisa 100%. Makanya selalu ada penundaan, dan gue juga udah siap. Tapi ga selama ini juga kalii...

Bayangin ya, gue udah kasih toleransi, selama gue blom pulang kp gue diemin. Gue ga nagih deh, toh pasti blom selesai juga. Lagian kalo udah jadi pun ga bisa dipake kan, kan gue blom pulang kp. Tapi begitu gue pulang kp, gue ga bisa diem deh (like I ever). Gue telponin itu bapak, dia bilang ga bisa diselesain seminggu nih. Oke, abis Lebaran ya Pak.

Abis liburan Lebaran, gue udah ga sabar. Gue telponin lagi itu bapak. Dia bilang 2 hari lagi. Oke ya Pak, 2 hari lagi ya. Awas loh, saya gigit nanti :D

Nah hari Rabu-nya, gue tagih lagi. Kali ini dia bilang Jumat, ada apanya gitu yang blom beres. Ya gue ga bisa maksa juga sih, bisanya marah-marah. Ya mau gimana lagi, tunggu Jumat deh. Jumat pun tiba, tapi reaktornya blom tiba. Nelpon rumah bapaknya, dan yang angkat si ibu: "Maaf Mas, Bapaknya lagi ke Jakarta." Gue: pingsan.

Senin gue kembali nelpon. Udah kaya debt collector deh nelponin mulu. Seperti yang udah-udah, bukan bapak itu kalo ga nunda. Gue pun misuh-misuh. Akhirnya gue maksa salah satu orang lab buat ngecekin itu reaktor di bengkelnya. Untung ada yang mau. Kata si orang lab pas pulang dari bengkel: "Reaktornya udah mau jadi kok, tinggal masang pipa. Kalau bapaknya mau kerjain, hari ini juga bisa selesai sih." Tapi mengingat "bapaknya" itu, I'll take it as a no. Harus nunggu 2-3 hari lagi deh nih kayanya.

Kamis tiba, gue semakin ga sabar. Gue nelpon si bapak lagi. Katanya gini:
Bapak: Udah beres...
Gue: (oh yes oh thanks God oh yippie oh nice oh good)
Bapak: ... tapi timernya blom dipasang.
Gue: (oh man oh Lord oh oh oh)
Bapak: Kalo mau liat kesini aja.
Gue: (pala lu peang deh)
Gue: Iya deh Pak saya kesitu.
*yang dalem kurung ga bener-bener gue ucapin loh, dalam batin saja

Hari itu juga gue langsung samperin itu bengkel. Ga ada lagi sabar-sabaran. Ga ada toleransi. Kesabaran gue udah abis, blom beli lagi (ini apaan sih). Pokoknya harus jadi harus beres harus selesai! Sesampainya di bengkel, masih dengan emosi tinggi, mulai ngeliat reaktor, ngoceh-ngoceh dikit, dan nungguin si Bapak masang timer. Meskipun kehadiran gue ga membantu apa-apa, tapi gue yakin kalo gue ga secara fisik hadir di bengkel itu, tu timer ga akan dipasang sampe lebaran haji! Selesai masang timer, langsung tembak bapaknya di tempat (bukan dalam arti sebenernya loh): "Pak, besok dianter ke kampus ya? Plis plis plis". Untungnya si Bapak said a yes.

Gue dan bapak lagi mesra sama reaktor
Tibalah Jumat pagi. Gue udah super ga sabar. Se-ga-sabar-itu, lebih dari apapun itu di dunia ini. Jam 8.30 udah stand by di kampus, siap-siap nyambut kedatangan reaktor. Dan sekitar jam 9an, sang bapak datang!! Tanpa basa-basi, langsung deh gue ambil itu reaktor. Reaktornya berat juga yah, tapi ga seberat kegembiraan gue menyambut sang reaktor (berlebihan). Kata partner gue, kalo reaktor udah dateng, kelulusan sarjana menjadi lebih pasti.

Reaktor gue. Isn't it cute?
Hoahm, penantian panjang akhirnya berakhir juga. Bener-bener panjang kan, cape lagi. Groarr.

No comments: