Tuesday, December 14, 2010

Westernized

Jaman sekarang ya, kehidupan makin kebarat-baratan. Istilah kebarat-baratannya: westernized.

Liat deh, mulai dari gaya ngomong, gaya pakaian, lifestyle, arsitektur, apapun itu lah, semua mulai niru-niru negara barat sana. Lama-lama, jalan di negri sendiri, jadi berasa kaya di luar deh. Jalan ke luar udah kaya jalan di negri sendiri. Bahkan temen gue baru-baru ini bilang: "Duh Bandung sekarang kaya Melbourne ya.." Yang ini ngarep sih.

Tapi bener deh, liat aja makanan sekarang. Semuanya mulai terpengaruh budaya barat. Mulai dari keju. Semua serba ada kejunya sekarang. Kalo sekedar burger, pizza, atau martabak sih biasa ya. Di pameran makanan berkeju di Jakarta, semuanya serba dikejuin. Mulai dari bubur, nasi goreng, sampe dodol pun bisa isi keju!

Ada lagi mayones. Dari yang awalnya cuma buat salad, berlanjut kemana-mana. Bahkan ada temen gue yang hobinya nyemilin mayones. Apa aja dicocol mayones. Bahkan katanya dia bisa makan nasi hanya dengan mayones. Iya, nasi sama mayones.

Tapi mayones ini emang enak sih. Kemaren ini, gue beli Hokben dan sengaja minta ekstra mayones. Eh ternyata malah dikasih ekstra beneran, jadi berlebihan deh. Yaudah gue simpen aja. Tadi siang gue beli siomay goreng, dan gue cocol pake si mayones itu. Ya meskipun rasanya jadi agak aneh, tapi boleh lah ide westernisasi.

No comments: