Sunday, December 12, 2010

Disetop polisi

Hari ini ada kejadian kurang enak nih, gue hampir disetop polisi, dan kalo beneran disetop, bakal panjang deh urusannya.

Jadi tadi sore tuh gue lagi iseng aja pengen nyari makanan ke daerah Riau. Udah bosen juga di kos seharian, belajar ga masuk-masuk ke otak. Nah pas belokan mau ke Jalan Riau, gue langsung aja belok kiri, padahal lagi lampu merah.

Sebenernya biasanya gue juga gitu sih, langsung belok kiri aja. Karna setau gue, belok kiri tuh boleh langsung. Sejujurnya gue juga ga liat ada rambu apa ga sih, gue main belok aja. Mungkin emang kemaren-kemaren kebetulan lagi lampu ijo kali ya. Pas tadi gue mau belok juga, sebenernya gue juga udah ngeliat ada mobil yang mau belok kiri, tapi ga langsung belok. Tapi gue pikir, dia ga belok karna kehalang sama mobil lain yang berhenti karna lampu merah. Jadi deh gue maen tancap aja.

Eh ternyata begitu belok, ada polisi langsung ngehadang gue. Emang pas ada pos polisi sih di belokan itu. Gue udah deg-degan aja deh. Ni kalo gue berhenti pasti urusan jadi panjang. Yang stnk gue diambil lah, yang gue musti urus kesana kemari lah, mana besok gue ujian lagi. Daripada repot-repot, akhirnya gue memutuskan buat kabur aja.. (serius deh, jangan ditiru).

Jadi gue langsung tancap gas sekenceng-kencengnya karna emang jalanan lagi kebetulan sepi. Gue sempet denger si polisi teriak "Woii" sih, trus gue merasa bersalah juga. Padahal si polisi kan cuma mau ngejalanin tugas aja. Gue agak menyesal sih, tapi tadi tuh gue cuma dikasih beberapa detik buat mikir mau berhenti apa ga, dan yang kepikiran langsung yang repot-repotnya.

Gue deg-degan banget sepanjang perjalanan pulang. Beneran deh, jangan ditiru banget deh beginian. Masih mending si polisi ga ngejer deh. Pokoknya gue bakal lebih perhatiin rambu lagi deh setiap mau belok kiri, abis gue taunya selama ini belok kiri boleh langsung.

No comments: