Saturday, January 8, 2011

The swimming theory

Berenang emang salah satu olahraga favorit gue. Ntar dulu, salah satu? Hm, kayanya lebih tepat kalo berenang ini satu-satunya olahraga favorit gue. Gue juga suka basket, badminton, atau lari pagi sih, tapi cuma berenang yang bisa bikin gue bangun pagi-pagi dan dengan niatnya berangkat ke kolam renang.

Dulu pas jaman SMA, gue sempet jadi member salah satu sports center deket rumah, dan yang gue pake ya cuma berenangnya aja. Cuma sesekali gue maen badminton sama temen gue. Kadang-kadang gue ke gymnya juga sih. Tapi the point is, gue sering banget berenang, bisa hampir tiap hari.

Begitu pindah ke kota lain, gue mulai nyari tempat berenang. Dan untungnya, tepat di belakang kampus gue, ada sports center juga. Gue coba berenang disitu, dan karna berasa pewe, gue jadi sering kesitu. Kolamnya olympic size pula. Sayangnya bentuknya bukan infinity edge pool (ngarep). Tapi karna keseringan berenang disitu, gue jadi punya beberapa heuristik (ini kata-kata gue kepengaruh banget ye sama the big bang) buat berenang di kolam renang umum. Ini dia:

1. Jangan kesiangan
Waktu yang paling pas buat gue adalah pagi. Khususnya kolam renang yang disini ini, berenangnya paling pas jam 7-8 pagi. Karena kolam renangnya baru buka jam 7, jadinya masih sepi. Pernah di kolam cuma ada 2 orang, wuih asik banget kan. Berasa kolam punya sendiri. Selain itu, kalo udah jam 8, itu matahari bisa terik banget. Mana ketinggiannya lumayan ya bo, jadi makin deket ye ama matahari.

2. Kalo kolamnya udah rame, uh mending ga usah deh
Di kolam ini ya, secara olympic size, lebarnya aja udah ampun-ampunan. Gimana panjangnya. Makanya gue kalo berenang selalu ke arah lebarnya doang. Nah kalo udah rame, pasti jadinya tabrakan mulu ama orang, secara pada berenang ke arah yang panjangnya. Daripada gue tabrakan sama orang, atau terpaksa harus berenang ke arah panjangnya yang panjang banget itu, uh mending ga jadi deh.

3. Cari waktu yang parkirannya sepi
Meskipun kurang penting, tapi kalo parkiran rame tuh males banget deh. Parkirnya jadi jauh banget, musti jalan jauh, males deh pokoknya.


Duh gara-gara tadi ngomong infinity edge, jadi pengen berenang di kolam yang begini deh.


Swimming pool di Marina Bay Sands, Singapore
Courtesy of Twisted Sifter

No comments: