Sunday, January 9, 2011

Keliling keliling

Udah 3 hari ini gue nganggur di kos. Rencananya cepet-cepet ke kampus karna mau ngerjain penelitian, ehh ternyata alatnya rusak. Jadi nunggu Senen deh. Walhasil, gue nganggur senganggur itu. Nah biar ga bosen, akhirnya gue jalan-jalan aja sendiri kaya orang ansos. Tapi setelah gue pikir2, ga ada salahnya juga jalan-jalan sendiri. Kadang berasa lebih bebas.

Jadi gue nganggur dari hari Jumat. Hari Kamisnya udah bela-belain kesini, eh ternyata malah ga ngapa-ngapain. Karna bosen banget, yaudah deh gue muter muter aja sendiri ke Gramedia, ternyata lagi diskon gede-gedean. Year end sale nya masih berlanjut ternyata. Lumayan lah gue dapet 1 buku. Trus gue mampir deh ke BEC nyari sarung hp. Dasar hp udah ga eksis, nyari sarungnya aja setengah mati.

Sabtunya, gue mencoba mengawali hari dengan berenang. Abis itu gue berpikir keras gimana caranya melewati hari sepi tanpa kerjaan ini. Jadilah gue browsing di internet, dan ketemu toko buku yang lumayan recommended. Mampirlah gue kesono, Togamas namanya. Letaknya di Jalan Supratman, lumayan lah kalo dari kos gue.

Ternyata, semua bukunya diskon loh. Slogannya aja "diskon seumur hidup". Bukunya juga komplit, hampir kaya di Gramedia, bedanya yang disini pake diskon. Bahkan ada yang sampe 50% diskonnya. Semua buku minimal 15%. Mantep ya.

Lihatlah buku-buku itu, banyak ya

Puas cuci mata ngeliat-liat buku, eh ternyata ada toko buku lain lagi di sebrangnya. Cuma jarak sekitar 100 meter, ada lagi nih si Rumah Buku. Penasaran dan tanggung karna udah nyampe, masuklah gue ke toko kedua ini. Dan isinya ternyata mirip sama si Togamas! Bukunya diskon semua, dan komplit juga. Suasananya juga lebih nyaman, karena AC-nya lebih berasa. Mungkin karna lebih sepi kali ya jadi lebih berasa dinginnya.


Puas ngeliat-liat buku, gue cabut ke BIP. Rencananya sih mau beli baju, tapi kok niatnya malah berubah jadi beli sepatu. Udah muter-muter nyari sepatu, kok ga ada yang cocok ya. Karna tetep keukeuh pengen beli sepatu, pergilah gue ke Ciwalk. Ini sih namanya keliling-keliling banget deh. Eh tapi ga sia-sia, dapet juga sepatu yang cocok.


Hari ini, gue udah berencana buat ke Pasar Baru, tapi karna bangunnya kesiangan, dan males karna agak jauh (manja), jadinya gue muter-muter FO  di sekitar kos gue aja. Gue kembali ngelanjutin nyari baju baru (kan udah mau Imlek tuh..hehehe..) Gue muter dari Jalan Riau. Dimulai dari parkir motor di Cascade, gue trus jalan sampe Renaritti, trus balik lagi ke Cascade. Pokoknya semua FO di sepanjang jalan yang gue lewatin, gue masukin deh. Nyari kemeja kok ga ada yang pas.


Karna hausnya ampun-ampunan, akhirnya gue mampir dulu beli minuman. Tadinya udah bela-belain ke standnya Magnum di Riau, tapi tutup. Beres beli minum, gue cabut ke Dago. Untung ga salah milih FO, begitu gue masuk Blossom, langsung nemu kemeja-kemeja bagus. Langsung heboh deh gue nyoba-nyobain. Singkat cerita, gue akhirnya beli 2 kemeja. Puas deh.


Begitulah liburan mendadak gue di kota Bandung tercinta ini. Puas deh ini jalan-jalan keliling-keliling, besok udah musti ngerjain penelitian. Waa..

No comments: