Friday, February 25, 2011

Uang parkir

Kos gue kan deket banget tuh sama salah satu supermarket yang lumayan terkenal, itu loh yang lambangnya singa. Jaraknya palingan cuma 200 meteran, makanya gue sering banget kesini. Dan selama hampir 4 tahun gue bolak-balik ke supermarket ini, sistem parkirannya paling noted deh.

Dulu pas gue baru bawa motor, gue suka jarang naik motor ke sini. Alesannya? Karna musti bayar parkir. Emang terdengar pelit, tapi gue pikir daripada gue bolak-balik ngabisin 1000 melulu, padahal gue kesini bisa tiap hari, dan toh deket juga, maka gue selalu jalan kaki ke supermarket ini.

Beberapa saat kemudian, sistem parkirnya ganti jadi kaya di mal-mal gitu. Jadi sistemnya pake karcis yang tar pas keluar bakal dicek pake komputer, dan bayarannya pun per jam. Asiknya, 1 jam pertama itu masih gratis. Selain parkiran jadi lebih aman karna udah pake jasa parkir, gue jadi ga perlu bayar parkir, karna gue ga bakal lebih dari sejam di supermarket ini. Iyalah, ngapain juga lama-lama, toh belinya dikit-dikit doang (tapi sering). Jadilah gue naik motor trus kalo mau ke supermarket.

2 minggu lalu, pas gue abis belanja dan mau keluar, tau-tau gue diminta 1000. Berasa blom sejam, gue pun nanya. Ternyata sekarang udah ganti sistemnya, gratisnya cuma 10 menit, selebihnya bayar 1000/jam. Gue pun terpaksa bayar, dan berjanji bakal lebih sering jalan kaki ke supermarket, just like old times (mulai pelit lagi).

Tadi sore, pas pulang dari kampus, gue berencana mau ke ATM yang ada di supermarket ini. Karna cuma ngambil duit dan yakin ga akan lebih dari 10 menit, maka gue pun naik motor aja. Beres ngambil duit dengan cepet-cepet, gue pun keluar. Dan ternyata diminta duit juga! Ternyata sekarang ga pake 10 menit lagi, dari detik pertama langsung bayar! (gitu kata mas-masnya). Hihhh telpon aja ga langsung dari detik pertama bayarnya!

Barusan ini, gue ke supermarket lagi, karna baru sadar kehabisan roti sama buah (liat kan betapa seringnya gue bolak balik supermarket). Gue pun jalan kaki karna ga mau rugi (pelit pelit pelit!). Beres belanja, pas bayar di kasir, gue dikasih kupon gitu. Kata mba-nya, ini buat gratis parkir. Jadi ternyata setiap belanja disini, kita bakal dikasih kupon gratis parkir selama sejam. Oh jadi gitu toh. Oke, mulai sekarang gue bakal naik motor lagi kesini.

No comments: