Saturday, February 19, 2011

CNY Holiday - Last Day

Yuhuu..setelah 3 hari santai-santai di Medan, akhirnya gue harus pulang. Harus menghadapi kehidupan nyata, balik lagi kuliah seperti biasa.

Untungnya kemaren malem gue udah beres-beres, jadi pagi ini ga usah bangun pagi-pagi banget. Anyway, flight gue itu jam 9.45, jadi gue berangkat dari rumah sekitar jam 8.30 dan ternyata perjalanan ke airport cuma 15 menitan!

Setelah salam sapa sama orang-orang rumah, gue pun berangkat. Sesampainya di airport, gue langsung ke counter check-in. Counternya cuma ada 2. Yang satunya antrian panjang banget, yang satu lagi antriannya cuma ada 2 orang. Gue jadi bingung kenapa orang-orang milih antri yang panjang. Ternyata eh ternyata, antrian yang cuma 2 orang itu lagi urus proses bookingnya yang belom confirmed. Hm terpaksa ikut antrian yang panjang deh.

Karena panjangnya antrian, gue cuma duduk di boarding room 10 menitan, tau-tau udah dipanggil. Btw, gue kan naik Citilink tuh. Ternyata sistem kerjanya sama kaya di Garuda loh. Bahkan KTP dicek 2 kali, sekali pas check-in, dan sekali lagi pas mau boarding. Mantep deh sistem security-nya!

Terus juga nih, pas mau boarding, ternyata udah ada bus yang nungguin kita dan siap-siap nganterin naik pesawat! Berhubung airport di Medan ini blom pake aviobridge ya, biasanya sih penumpangnya tuh harus jalan dari boarding gate sampe naik pesawat. Pas gue dateng sih emang dijemput pake bus, tapi gue pikir itu karna ujan. Ternyata ga! Emang sekarang disediain fasilitas bus, jadi penumpang ga usah jalan panas-panasan di tempat parkir pesawat! Mantep deh!

Anyway, briefing safety di Citilink juga oke banget. Kebetulan gue kebagian tempat duduk di deket emergency window, karna gue minta yang next to aisle. Dan kita-kita yang duduk di deket emergency window dibriefing khusus loh sama pramugarinya. Seinget gue pas gue naik pesawat lain, ga ada deh briefing khusus kaya gini.

Setelah 2 jam, pesawat pun landing dan bokap gue udah nunggu di airport. Akhirnya gue kembali lagi ke kehidupan gue, sorenya gue langsung balik lagi ke Bandung. It's been a nice holiday!

No comments: