Monday, November 10, 2008

Kemana perginya semangat gue?

Gue berasa idup gue makin kesini makin ga beres aja. Bukannya apa-apa ya, gue merasa semangat gue ko menurun ya? Semakin gue tua (ehm..gue ga mau tua secepet ini) kayanya gue makin pengen nyantai aja gitu. Apa wajar ya? Tau deh, pokoknya gue berasa gitu aja..

Padahal sekarang gue kuliah, dan kuliah buat gue perlu konsentrasi ama semangat yang lebih. Tapi itu teori. Entah kenapa semangat belajar gue ilang. Contoh paling simpel aja nih ya, gue skarang nyantai-nyantai aja tuh telat. Padahal dulu gue ga mau dan ga pernah telat sekolah. Apa karna dulu ada guru piket ya? Tapi ga juga ah, beberapa dosen juga marah ko kalo mahasiswanya telat (apa justru karna cuma beberapa ya??)

Contoh lain, ya nilai. Dulu gue pasti berusaha yang terbaik. Kalo ulangan belajar ampe sebener-benernya dan seapal-apalnya, biar pas ulangan bisa mantep. Pas ngerjain soal pun, pasti gue pikirin bener-bener dan kalo ada yang ga bisa pasti gue pikirin trus ampe bisa. Tapi skarang ya, pas belajar aja gue ga peduli udah mantep apa belom. Yang penting waktu belajar gue udah kepake, mau mantep mau kaga urusan kedua. Napa yah?

Pas ujian pun, gue udah ga peduli gue mau jawab berapa soal. Yang gue pentingin cuma gue masih bisa dapet A apa kaga. Napa kaya gitu yah? Duduh..parah ni gue..

Trus dulu kalo pulang sekolah langsung bikin peer. Ulangan masih minggu depan pun gue sebisa mungkin udah nyicil belajar. Pulang sekolah langsung les pun masih semangat. Tapi sekarang? Peer selalu nyalin, ga pernah bikin sendiri (kecuali kalo emang gampang banget), ujian tinggal 2 hari tapi masih blom niat belajar. Pulang kuliah harus les pun, meski cuma 2 kali seminggu, rasanya males banget. Dan akhirnya gue selalu telat setiap kali les. Napa gitu yah?

Kadang-kadang gue pikir apa karna apa yang gue lakukan skarang ga sesuai yah ama keinginan gue? Tapi jujur gue menikmati banget ko kuliah disini, ngekos, dll. Trus apa gue salah jurusan? Jurusan ini gue yang pilih sendiri ko, tanpa campur tangan siapa-siapa (ples campur tangan Tuhan pastinya..) Tapi kenapa gue ga semangat gini??

Hhh..kemana perginya semangat gue? Kemana mereka pergi?? duh lebai de gue..

No comments: