Wednesday, November 12, 2008

Lumpia basah

Huwaa...baru pulang dr kampus nih.. Sore-sore gini gue pasti pengen nyemil dan tiba-tiba keinget sama lumpia basah.. Jeng jeng jeng jeng..


Lumpia basah tu salah satu jajanan khas di Bandung, dan gue suka.. Isinya tuh telor, toge, ples bengkoang, dikasih saos coklat (entah saos apa) trus dibungkus kulit lumpia.. Yummy.. Tapi gue sempet iseng pikirin juga, kenapa ya dikasih nama lumpia basah?

Pertama kali gue denger lumpia basah, gue pikir lumpianya pake kuah gitu.. Eh ternyata lumpia basah tu sejenis lumpia yang ga digoreng. Hmm..ada-ada aja idenya..

Tapi di Bandung ini menjamur banget loh tukang lumpia basah. Hampir ada dimana-mana. Tapi beberapa favorit gue adalah tukang lumpia basah di Jalan Ganesa, depan kampus. Trus di Jalan Sultan Agung, depan sekolah Aloy. Trus di Riau Junction juga enak, tapi agak mahal.

Overall lumpia basah adalah jajanan yang enak dan ga terlalu mahal. Harganya palingan berkisar antara 3.500 ampe 4.500 (kecuali di Riau Junction 8.000), mantep kan?

Hm..gue skarang jadi pengen makan lumpia goreng bikinan nyokap..huehehehe...

No comments: