Sunday, January 18, 2009

Semester 3 = semester padat?

Ga kerasa semester 3 udah selesai. Well, gue bisa ngomong ga kerasa karna emang udah selesai, coba dulu, berasa lamaaa banget.

Besok ini gue udah mau daftar ulang buat semester 4. Hm, belajar dari pengalaman, gue ga mau ambil sks banyak-banyak, cukup 18. FYI ya, semester 3 kemarin gue ngambil 22 sks, dan capenya berasa banget. Semester genap ini saatnya nyantai..huehehehe...

Sekedar mereview, semester 3 ini padet banget buat gue. Gimana ga, di awal semester gue memutuskan buat jadi asisten lab, yang ternyata semakin menambah deretan panjang alasan kenapa gue jarang di kos. Udah gitu gue punya 9 mata kuliah, bayangkan! 9 mata kuliah! Ga ketinggalan juga praktikum, dan berbagai kegiatan lainnya.

Trus di semester ini juga, hampir tiap minggu ada ujiannya. Paling awal-awal doang pas baru masuk lumayan nyantai. Pas udah mulai masuk masa-masa UTS, malah ujian tiap minggu ga berhenti-berhenti, bahkan nyambung trus sampe UAS. Blom tugas-tugas yang banyak banget, yang selalu gue kerjain bareng temen-temen (baca: nyontek). Selain itu, gue juga masih ada les mandarin tiap Senin Kamis, yang bikin gue sukses tepar tiap Selasa ama Jumat pagi.

Oya, awal semester ini juga diwarnai dengan sakit maag yang terus-terusan, secara tiap hari jem 11 ampe 1, yang notabene adalah waktu istirahat, gue selalu ada kelas. Ini akibat 22 sks tadi. Kelar kelas jem 1, udah ga sempet makan, karna ada kelas lagi jem 1, atau kantinnya udah pada keabisan makanan. Heran!

Bahkan disaat liburan pun gue ga bisa tenang. Liburan Lebaran gue ke Jakarta bawa textbook yang beratnya segaban. Liburan Natal pun gue bawa diktat yang banyaknya segambreng. Hebat ya gue.. Kredibilitas gue di mata nyokap gue semakin meningkat. Hoekk..

Kejadian yang menurut gue cukup penting di semester ini adalah pada saat gue ribet banget ama kelas ppkn gue. Jadi pas awal semester gitu, gue lagi sibuk-sibuknya pilih kelas ppkn yang dosennya pas. Bahkan gue pernah merasakan kuliah ppkn 3 kali dalam seminggu. Tapi akhirnya gue masuk juga ke kelas yang dosennya favorit banget.

Kejadian penting lainnya adalah pada saat gue ketauan bisik-bisik pas ujian. Sebenernya bisik-bisik gue ga lebih dari sekedar cocokin jawaban. Meskipun akhirnya jawabannya beda, tapi gue kepergok sama asisten, dan gue jadi galau. Untung nilai gue aman-aman aja..huehehe...

Di semester 3 ini, berasa banget gue jarang jalan-jalan! Fenomenal kan? Bahkan buat jalan-jalan aja gue bisa males, dan alesan gue kalo diajak jalan: "Gue mau belajar" atau "Gue mau ngerjain tugas" atau sejenisnya. Gue ga percaya gue bisa ngomong se-SO itu. Ckck..

Satu lagi, setiap kali gue ngobrol sama temen, pasti ngobrolin pelajaran. Sms atau telpon pun ngomongin pelajaran. Ketemu di jalan pun, pasti nanya "Eh, tugas itu udah bikin?" atau "Eh, lu uda blajar apa aja?" Dipikir-pikir, ko gue lebai ya.

Tapi beginilah semester 3 ini. Ada baiknya, ada buruknya. Ilmu-ilmu di semester 3 ini lumayan la. Membuka cakrawala perteknikkimiaan gue. Sebenernya gue pengen ceritain ilmu-ilmu itu, tapi males banget la.

Hm. Begitulah sekilas cerita kehidupan gue di semester 3, yang gue sangat bersyukur udah bisa melewatinya. Mari kita songsong semester baru dengan semangat baru, tentunya nikmati liburan sepuas-puasnya dulu..huehehehe...

No comments: