Tuesday, January 13, 2009

Wisata kuliner

Wuihh, hari ini gue punya perjalanan yang cukup panjang, dan mengenyangkan. Gue bener-bener memanjakan lidah gue hari ini.

Perjalanan dimulai jam 1, ketika gue udah selesai dengan kerjaan gue di kampus (bikin poster buat publikasi-yang sempet diwarnai insiden penumpahan teh manis diatas salah satu poster yang udah jadi oleh temen gue). Gue dan 4 teman lainnya, pergi ke BEC, dengan tujuan macem-macem.

Sampai di BEC,
gue kita laper, dan memutuskan buat makan dulu. Akhirnya, kita pun makan Hokben. Dan entah kenapa gue berasa ga kenyang. Pertama, gue udah lumayan ilfil ngeliat Hokben BEC yang kok kecil banget ya, trus mangkok nasinya juga beda sama Hokben-Hokben lainnya, dan terbukti kan, gue ga berasa kenyang sama sekali.

Gue heran sama temen gue, yang makan menu yang sama, dan bisa berasa kenyang. Gue ga tau daya tampung perut siapa yang lebih kecil atau gede, tapi yang jelas gue masih berencana makan. Dan kita pun turun dari food court, buat nyari sarung HP, batre HP, USB, dsb. Dan karena gue emang masih laper, gue akhirnya beli roti abon, yang ukurannya ga bisa dibilang kecil, dan rasanya enak. Dan gue menganggap itu bagian dari makan siang gue, tapi entah kenapa gue diketawain, as always..huehehe...

Selesai dari BEC, kita ke Gramedia. Nah, di Gramedia inilah rencana buat keliling-keliling makan-makan dimulai. Jadi temen gue baca buku tentang jajanan di Bandung gitu, dan menemukan beberapa tempat makan enak yang kebetulan ga jauh dari Gramedia itu. Jadilah kita kesana.

Tujuan pertama: Baso Tahu Ikan Jalan Ternate. Buat ke Jalan Ternate ini ga jauh kok, cukup jalan kaki dari belakang BIP (Jalan Riau), cuma 5 menit lah kurang lebih. Dan untungnya Baso Tahu Ikan-nya juga ga susah dicari. Penampilannya sih biasa aja, ga jauh beda sama gerobak siomay lainnya. Tapi ramenya itu loh.. Banyak banget yang makan disini. Dan harganya pun bisa dibilang cukup murah. Gue makan 5 cuma Rp 4.500. Baso tahunya lumayan gede juga, dan enak banget... Ga rugi deh makan disini.

Berikutnya, kita jalan-jalan di Jalan Ternate, yang banyak banget makanannya, dan akhirnya memutuskan buat cobain pisang ijo. Yang ini juga enak, rasanya unik banget. Jadi pisangnya dibungkus sama kulit warna ijo, mirip sama kulit dadar gulung. Trus dikasih saos nangka, kacang, ceres, dan es batu. Rasanya? Top markotop surotop...

Sebenernya masih banyak loh makanan di Jalan Ternate ini. Mulai dari Sate Dombrut (sate domba), es cendol, Surabi Arab, nasi timbel, dan masih banyak lagi, yang layak dicoba dan pasti gue coba. Tapi ga sekarang, karna gue takut perut gue meledak..hahaha...

Perjalanan dilanjutkan ke Jalan Riau. Mampir ke FO, trus temen gue liat-liat. Gue paling foto-foto aja. Di sepanjang Jalan Riau juga banyak banget makanan seru, kaya Klapertart, es durian, batagor, Rumah Sosis, dan serunya lagi ada toko Terminal Makan, yang sayangnya tadi gue ga sempet masuk ke sana.

Ga kerasa banget udah jem 6, dan karna malemnya kita masih berencana makan di tempat yang direkomendasikan sama buku tadi, akhirnya kita pulang dulu ke kos salah satu temen, yang sering dijadiin basecamp, buat istirahat, sambil nonton DVD.

Jem 7.30, kita jalan buat makan malem. Kali ini di Warung Tenda Colombo di Jalan Sulanjana, yang kebetulan ga jauh dari kos kita. Disini kita makan nasi uduk pake ayam bakar. Gue, yang kebetulan baru pertama kali makan disini meskipun tempatnya juga ga bisa dibilang jauh dari kos gue, berasa makanan disini enak banget. Dan ga mahal kok, nasi pake ayam bakar+tempe harganya Rp 10.000.

Seakan belum puas, kita-kita berencana makan dessert. Tadinya sih pengen makan Singkong Thailand, yang ga jauh juga tempatnya, tapi sayangnya ga jualan. Akhirnya kita memutuskan buat beli susu BMC. Bayangkan! Susu sebagai dessert.. Tapi asli, susunya enak banget. Mantep deh rasanya.. Segelas susu coklat dingin sebagai penutup hari. Hm..

Seru kan hari ini.. Kita-kita (gue apalagi) puas banget sama perjalanan hari ini. Dan kita juga udah ngerencanain waktu buat jalan-jalan lagi cari makan. Hahaha...Mantep deh...

No comments: