Monday, February 9, 2009

Cap Go Me

Well, kalo diartiin secara harfiah, cap go me ini diperingati 2 minggu setelah Imlek, dan bagi sebagian besar warga keturunan Tionghoa, cap go me ini punya makna yang dalem.

Kalo gue pribadi sih, di keluarga gue ga merayakan cap go me yang sampe gimana banget. Mungkin karna gue udah tinggal di Jakarta, yang budaya-budaya perayaan semacam itu udah agak luntur.

Tapi bagi kami, anggota KMB Dhammañano ITB, perayaan cap go me kali ini cukup spesial, karena kami mengadakan acara kumpul-kumpul plus makan-makan.
Oya, ada satu agenda lagi, yaitu sosialisasi calon ketua KMB periode 2009-2010.

Buat gue, yang penting dari acara ini, ya makan-makannya..huehehe... Jadi tadi gue makan berbagai menu khas KMB, seperti capcai (yang ini pasti ada banget di setiap event KMB), ikan asam manis (yang entah mengapa keaseman, trus ada yang bilang amis juga), dan as usual, we eat pork.

Seru banget acaranya, bukan karna makan-makan atau apanya, tapi karna kebersamaannya. Jarang-jarang banyak anak KMB yang ikut kumpul dalam satu acara, dan jarang-jarang juga gue ikut..huehehe... Tapi tadi totalnya ada 82 orang, yang katanya sih udah cukup banyak kalo dibandingin acara-acara lain.

Well, itulah sedikit perayaan cap go me gue, beserta keluarga gue di Bandung, KMB Dhammañano ITB.

No comments: