Monday, February 2, 2009

Medan - Day #1

Nih gue ceritain serunya jalan-jalan gue di Medan. Sebenernya gue ke Medan dalam rangka Imlek, dan terakhir gue ke Medan tu 3 tahun yang lalu, padahal saudara gue kebanyakan ada di Medan.

Jadi gue berangkat ke Medan tanggal 26 pagi, yang bertepatan dengan Imlek hari pertama, atau ce it. Setelah tidur cuma 3 jem karna sembahyang, gue bangun-mandi-cabut ke airport. Bahkan di boarding room pun dingin-dingin empuk cocok banget buat tidur. Tapi ga jadi karna gue akhirnya ngobrol-ngobrol sambil berjanji gue bakal tidur di pesawat.

Nice flight. Karna ga delay sama sekali, dan tidur gue nyenyak abis. Meskipun cuma 2 jam, tapi lumayan lah buat recharge. Akhirnya gue sampe di Medan...

Begitu sampe di rumah, gue langsung ber-kionghi-kionghi, dan gue juga langsung maka
n yang banyak..huehehe.. Biasa, yang namanya Imlek, pasti banyak banget makanan sama kue-kue. Gue langsung berasa di rumah sendiri, bukain semua toples-toples, trus duduk tenang sambil nyobain semua kue, kerupuk, kacang yang ada. Mantaps.

Berikutnya saudara-saudara pada dateng. Gue memilih untuk tetep stay di ruang tamu meskipun sebenernya kadang ga tau siapa yang dateng. Alasannya simpel, biar gue dapet angpau..hahaha... Soalnya kalo orang yang dateng ga ngeliat gue, pasti gue ga dapet bagian. Jadi itu ruang tamu penuh sama gue sama sepupu-sepupu gue yang trus duduk sampe dapet angpau..huehehehe...

Dari jem 11 sampe jem 3, penghasilan gue bisa dibilang cukup lumayan. Akhirnya setelah bosen duduk (dan emang karna ga ada yang dateng lagi), gue cabut ke Sun Plaza. Sebuah mal di Medan yang cukup besar dan komplit. Disini gue jalan-jalan, muter-muter, secara malnya lumayan gede. Oya, gue juga makan pizza, abis itu baru cabut jem 6an.


Tujuan berikutnya adalah rumah temennya akhiu gue. Akhiu itu ade cowonya nyokap gue. Satu hal yang gue pelajari adalah, di Medan, atau karna emang lagi Imlek, si tuan rumah akan welcome ke semua orang yang dateng ke rumahnya, baik kenal ataupun ga. Soalnya, dari 8 orang yang dateng ke rumahnya, si tuan rumah cuma kenal 1 orang, yaitu akhiu gue. Sisanya adalah ai gue ama nyokap gue beserta anak-anaknya. Tapi kita semua dapet angpau loh, bahkan kue yang disediain pun hampir abis, secara ada 4 anak-anak (termasuk gue) yang ga rela ngeliat kue nganggur.

Beres dari situ, kita-kita yang pada belum makan malem (inget, pizza tadi cuma makan sore loh) berencana buat makan malam di Asia Megamas, sebuah kawasan makan-makan di Jalan Asia. Tapi ternyata sepi banget yang jualan hari ini, jadinya kita cabut ke Jalan Semarang, yang kalo malem disulap jadi daerah makan-makan juga, padahal siangnya jalan raya biasa. Untungnya lumayan banyak yang jualan, dan gue pun pesen menu yang jarang gue temui dimana-mana, yaitu nasi ayam. Nasi ayam ini tu nasi, tapi bukan nasi putih biasa, yang dikasih potongan ayam, sate, telor, dendeng, sambel udang, sama rendang di atasnya. Jadi nasinya ga keliatan lagi, ketutupan sama lauk yang banyak banget. Hmm, ternyata enak lohh..

Abis makan baru deh kita pulang. Wuih, ternyata udah jem 10an. Jadi gue langsung beres-beres trus tidur deh. Soalnya besok ada rencana mau ke Brastagi, jadi musti bangun pagi.

Gitu deh liburan hari pertama gue di Medan. So, smell you later...


No comments: