Tuesday, February 3, 2009

Medan - Day #2

Sampai kita pada hari kedua liburan gue. Jadi kemaren kan kita berencana ke Brastagi. Gue si pengen banget, secara katanya Brastagi sekarang udah ga kayak Brastagi 3 tahun lalu. Makanya gue semangat banget pas dibangunin pagi-pagi.

Eh ternyata bukannya ke Brastagi, malah yang laen pada rencana ke Siantar. Jadi di Siantar ini ada saudara gue, cicinya akung gue. Trus kita semua rencana ke rumah dia, sekalian jalan-jalan. Ya udah la gue ikut aja, gue pikir-pikir yang penting jalan-jalan..hu
ehehehe...

Jadilah kita berangkat jem 9 ke Siantar, naik mobil Panther, dan isinya ada 9 orang! Hasilnya gue duduk di paling belakang, dengan kepala agak tertekuk kepentok plafon. Tapi untungnya gue berhasil bujuk ade gue buat tukeran tempat sama gue.

Perjalanan cukup normal, sampe sekitar jem 12an, si mobil mulai aneh. Jalannya klutuk-klutuk kaya ban lagi kempes (klutuk-klutuk bukan ya bunyinya?) Jadilah kita berhenti di pinggir jalan buat cek mobil. Ternyata oh ternyata, tanpa disangka-sangka, baut ban mobilnya patah! Nah loh, baut ban mobil yang patah bukan masalah yang simpel loh, kalo dipaksain jalan, bannya bisa lepas, terbang, trus mobilnya mungkin...aarghh...ngeri lahh...

FYI ya, posisi mobil kita itu ada di tengah jalan tol, dan kita (gue apalagi) udah panik banget tu. Untungnya baru kilometer 10, dan kita ketemu sejenis angkot gitu, yang arahnya berlawanan. Jadilah gue, berdua sama ityo (suaminya ai gue) naik angkot itu, buat cari toko spare part terdekat, buat beli baut ban. Ga lama kemudian, kita udah keluar tol, dan sampe di Tebing Tinggi, trus naik becak buat cari toko spare part yang buka, secara masih Imlek hari kedua.

Tapi untungnya ga gitu lama muter, ketemu tokonya, trus langsung beli bautnya 5, padahal yang patah cuma 2..huehehe... Trus langsung balik lagi ke tengah tol naik becak. Disini untungnya motor, becak, apapun boleh masuk tol. Jadi setelah bayar
25rb (ongkos yang agak mahal buat level becak), kita sampai di tempat mobil berhenti dengan membawa 5 baut ban, sekaligus meredakan kecemasan gue tentang cara gue survive. Gila, gue udah berasa kaya di pulau terpencil (berlebihan).

Perjalanan pun dilanjutkan, dan sekitar jam 2 kita s
ampai ke rumah kupho. Dan seperti biasa, di saat para orang tua kongkow-kongkow, gue makan-makan. Cobain kue-kue yang beraneka ragam dan enak-enak semua loh..huehehehe... Tapi perut emang ga bisa boong, udah jem 3 dan gue belom makan siang. Akhirnya kita pun ke pujasera deket situ, dan makan deh. Gue pesen ifumie, yang bikin gue nyesel pesen itu, karna asinnya kayak orang mau kawin.

Abis makan, kita pun jalan-jalan puter-puter Siantar. Kita ke Maha Vihara Vidya, yang ada patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter loh! Wuih, pas ngeliat patungnya, gue takjub abis deh. Itu tinggi banget, dan kalo diliat dari samping, patungnya tuh agak condong ke depan. Jadi posisinya agak miring gitu, kayak Pisa lah.. Patungnya dibuat dari batu marmer, dan ga dicat sama sekali. Katanya sih tar lama-lama marmernya bisa jadi mengkilat gitu. Pengen liat jadinya gimana. Pokonya keren banget ni vihara.
Abis itu, kita puter-puter lagi, dan balik ke rumah kupho. Tapi karna udah jem 4an, dan perjalanan pulang masih sekitar 3 jem lagi, kita akhirnya pulang deh.

Sampe lagi di Medan udah hampir jem 8, dan gue belom makan malem! Ntah kenapa ya, makan selalu jadi masalah gue. Gue ga laper si, cuma gue pengen makan aja gitu. Jadi setelah duduk-duduk bentar di rumah, kita cabut lagi beli makan. Ga jauh-jauh, cuma di Jalan Sumatera. Ada yang beli nasi padang, martabak tipis, dan gue beli Kwetiau Ateng. Kwetiaunya enak banget, dan porsinya gede banget. Gue aja ampe kenyang mampus.

Dan tiba-tiba aja udah jem 10. Yea, good time flies fast. Gitu lah liburan gue di Medan. Dan tanpa gue sadari, udah 2 hari aja. Berarti liburan gue tinggal 3 hari lagi, di Medan yang so wonderful ini.