Sunday, February 1, 2009

My Joyful January

Sedikit merealisasikan resolusi 2009 (masih inget ya Jun? haha...), gue bikin kategori baru nih, namanya Monthly Updated. Isinya ya tentang ringkasan kehidupan gue selama sebulan. Tujuannya sih biar gue ga lupa sama semua yang udah gue lakukan atau pernah terjadi sama gue. So, here it goes.

Januari 2009 ini penuh sukacita dan kegembiraan bange
t (berlebihan). Tapi yang jelas hidup gue banyakan seneng-seneng di bulan ini. Secara Januari tuh bulannya libur, so pasti hidup gue nyantai abis. Ga heran kalo berat badan gue naik drastis, karna otak gue nyaris tanpa beban (apa hubungannya?)

Awal bulan ini diisi dengan badai UAS, yang gue lalui dengan cukup sengsara, dan berhasil membuat gue melewatkan hari pertama di tahun baru dengan belajar! OMG! Tapi untunglah semuanya cepet selesai. Beberapa hal yang cukup seru di UAS ini, antara lain:
  1. Pas UAS NME, 2 menit terakhir, si dosen kasih tau jawaban nomer 1, sambil bilang kalo nomer 1 udah salah, ga akan diperiksa lagi. Dan serunya, nomer 1 gue salah! Gue pun langsung berpikir cepat. Untungnya dapet, dan bener. Fiuh..
  2. UAS Mekflu, yang udah gue persiapkan dengan matang, bahkan "too matang to be told".
  3. UAS Matek yang udah pernah gue ceritain.
  4. UAS Termo, ujian penutup semester 3, yang agak mendadak. Masalahnya pengumuman tentang ujian yang ternyata harus diikuti semuanya, baru diumumin 2 minggu sebelumnya. Padahal gue udah berencana ga ikut UAS, makanya gue ga bawa buku Termo ke Jakarta.
Nah, selesai UAS inilah senang-senang dimulai. Hampir tiap hari gue isi dengan jalan-jalan, makan-makan, leha-leha, dan konco-konconya. Kebayang kan betapa bahagianya dan sukacitanya gue.

Di bulan Januari ini juga, gue menjadi manusia yang agak mobile, soalnya gue kerjaannya pindah-pindah kota mulu. Tanggal 2 gue ke Bandung, 14 ke Jakarta, 18 ke Bandung, 21 ke Jakarta lagi, 26 ke Medan dalam rangka Imlek, 31 ke Jakarta. Seru banget..

Beberapa hal di bulan Januari ini yang mungkin bisa gue jadikan pelajaran:
  1. Tuhan itu Maha Tahu. Buktinya internet gue dimatiin sehari sebelum UAS Termo. Jadinya gue bisa belajar Termo dengan tenang, secara gue lagi gila facebook. Begitu UAS Termo selesai, internet udah bisa connect lagi. Hebat kan?
  2. Next time gue makan di pinggir jalan, yang akan gue perhatikan adalah ada kucing atau ga. Gue males banget makan ga tenang di Gelap Nyawang, karna kucingnya ga berhenti-berhenti gangguin gue!
  3. Setelah cukup lama tinggal di Bandung, gue baru tau kalo Wastukencana ternyata nembus ke Merdeka. Hebat ya gue...
  4. Jangan pernah tunggu pulsa abis baru diisi. Yang ada malah kelupaan. Gue sempet dibuat sibuk gara-gara keabisan pulsa.
  5. Gue juga baru tau kalo kue ini terkenal dengan nama kue nenen!
  6. Jangan maksa dosen buat keluarin nilai, sebelum batas waktunya. Soalnya gue pernah gitu, dan gue dijawab dengan cukup ketus, plus "Selamat Berlibur".
  7. Ternyata banyak temen gue yang berpendapat muka gue jutek, apalagi kalo gue lagi diem. Tar kapan-kapan gue bikin polling ya.
  8. Kos gue kemalingan! Dan ini kedua kalinya. Pertama kali maling motor, dan yang ini maling HP. Begitu gue cerita ke nyokap, dia cukup heboh, sampe suruh gue kunci pintu tiap keluar kamar, bahkan hanya untuk sekedar cuci tangan (berlebihan).
  9. Oya, hampir mirip nomer 2, gue akan perhatikan ada bancinya atau ga. Udah 2 kali gue makan didatengin banci ngamen. Beugh..males banget deh gue.
  10. Ehm, gue juga baru tau kalo ternyata tepung tapioka sama tepung sagu adalah sama!
  11. Ternyata ada istilah "bye" di dunia perbulutangkisan.
  12. Karena udah lama ga ke Medan, gue baru tau nama sepupu gue yang umurnya udah 3 tahun. Namanya Newbern Valerie. Unik yaa?
Itu tadi beberapa hal yang sempet gue catet di bulan Januari ini. Sampai ketemu lagi di edisi Februari..huehehe...

No comments: