Tuesday, February 3, 2009

Medan - Day #3

Ini dia nih.. Lanjutan cerita perjalanan gue di Medan yang penting banget..hahaha...

Di hari ketiga ini, kita (gue apalagi) masih semangat banget buat ke rumah saudara-saudara ama temen-temen. Kalo di Medan tu Imlek bisa heboh banget, dan suasananya emang berasa banget meskipun udah hari ketiga.

Jadi tujuan pertama hari ini adalah Mi Lindung di Jalan Singa. Bukan, bukan karna pengen makan mi, tapi karna si pemilik restonya tu saudara gue. Nah, ada yang menarik nih. Jadi pas kita sampe, kan restonya lagi rame banget tu scara masih jem sarapan. Jadi saudara gue juga otomatis sibuk
banget. Jadinya dia cuma nemenin kita bentar, trus kita ditinggal aja gitu diatas. Disuruh duduk-duduk aja. Yang ada malah gue ngemil banyak banget ga brenti-brenti, sampe nyokap gue bilang pulang..hahaha...

Nah, abis dari situ, tujuan berikutnya adalah rumahnya adenya suaminya cicinya nyokap gue. Jauh banget kan? Tapi gitu deh, semua serba welcome banget. Disini gue juga icip-icip, trus dikasih minum kopi susu yang ntah kenapa enak banget, trus dapet angpau juga dong.

Kelar itu, kita cabut ke Thamrin Plaza. Disini gue makan dimsum yang kenikmatannya tiada tertandingi (berlebihan sih). Nama restonya Nelayan atau dikenal juga Liu's Garden. Entah kenapa makan disini tu enak banget. Tapi emang agak mahal si. Tapi dibayarin ko..huehehe... Saking enaknya ya, gue pernah nyari Liu's Garden ini di Jakarta, dan ketemu di daerah Muara Karang. Tapi pas gue cobain, ternyata beda jauh. Makanannya entah kenapa ga gitu enak, dan restonya juga sepi. Makanya, dimsum di Liu's Garden ini wajib banget kalo gue ada di Medan.

Abis makan, ade gue ama sepupu-sepupu yang laen pada maen ke Timezone. Kalo gue si lebih milih ke Pasar Rame. Pasar disebelah Thamrin ini, wajib juga nih buat didatengin. Soalnya ada yang jualan hechi favorit gue banget. Buat yang belom tau, hechi tu makanan yang isinya ada bakso udang goreng, kepiting goreng, keripik udang, tahu, kangkung, sama timun yang disiram pake kuah merah mirip asem manis gitu, tapi lebih enak dari sekedar asem manis. Dan hechi di Pasar Rame ini juara banget! Katanya si udah jualan lama banget, dan emang si, enaknya nampol.

Sayangnya, si penjual hechinya masi libur. Jadi gue harus menunda niat gue buat makan hechi disini. Tapi gue wajib makan tu, soalnya ga ada lagi yang lebih enak daripada di Pasar Rame ini..huehehe... Jadinya gue balik ke Thamrin, trus tunggu ade gue bentar, trus pulang deh.

Jem 3 kita buru-buru pulang, karna udah janji sama akung mau nganterin dia periksa mata. Jadi kita jemput akung, trus langsung cabs ke Medan Eye Center. Disini gue nunggu hampir 2 jem, dan dikasi liat VT tentang operasi mata lah, yang mata dibuka lebar-lebar lah, yang diobok-obok pake pinset lah, ngeliatnya aja gue geli. Udah mending gue baca majalah deh.

Kelar periksa mata, kita semua pulang, trus langsung mandi karna mau cabut lagi. Padet ya jadwal gue di Medan..huehehe... Tujuan berikutnya tu ke rumah ai gue di perumahan Cemara Hijau (kalo ga salah). Jadi ceritanya kita makan bareng semua keluarga besar disini. Dan ternyata ai gue siapin makanannya nasi uduk pake pecel ayam sama pecel lele. Kalo kaya beginian mah udah biasa banget di Jakarta. Mungkin di Medan lagi booming kali ya.. Akhirnya gue cuma makan setengah soalnya emang perut gue udah overloaded banget. Bayangin aja seharian gue makan mulu. Pokonya di Medan ini tiada hari tanpa makan lah..

Oya, ai gue bikin manisan yang enak banget. Isinya nata de coco, anggur kalengan, agar-agar, sama longan. Bahkan gue makan ini banyak banget, ampe bergelas-gelas ada kali..hahaha...

Gitu de nikmatnya kehidupan gue di Medan.
Cepet banget udah 3 hari aja. Dan liburan gue tinggal 2 hari lagi..


No comments: