Thursday, February 5, 2009

Medan - Day #5

Yup.. masih di Medan nih gue. Dan ini hari terakhir gue..huhuhu...sedihnya. Besok udah musti ke Jakarta, dan Minggu udah musti ke Bandung. Kuliah lagi.

Tapi anyway, ada beberapa hal yang kudu gue lakukan hari ini. Diantaranya gue akan ke Pasar Rame (lagi) buat makan hechi, trus gue juga musti beli oleh-oleh. Dan oya, satu lagi, gue juga pengen makan duren Medan. So, here it goes.

Gue ga kemana-mana, menikmati santai-santai di rumah yang berasa home sweet home banget ini, sampe sekitar jem 12 gue cabut ke Medan Fair. Tujuan kita kesini adalah buat beli jam tangan buat akung. Pertanyaannya kenapa musti ke Medan Fair? Ya sekalian jalan-jalan, soalnya emang gue jarang kesini. Medan Fair ini cukup gede loh, katanya Carrefour pertama di Medan ya di Medan Fair ini. Oya, jangan ngebayangin Medan Fair kayak Jakarta Fair loh, soalnya Medan Fair ini mall, bukan arena pameran kayak PRJ gitu.

Setelah muter-muter nyari jem, kaga ketemu-ketemu. Sekalinya ketemu jem bagus, pasti ada aja kurangnya. Yang ga pake batre lah (otomatis gitu, jadi kalo ga dipake ya ga jalan), yang jarumnya terlalu kecil lah, yang pengaitnya susah dibuka tutup lah. Jadinya kita ga jadi beli, dan memutuskan buat cari ke Thamrin aja. Dalam hati gue, Yes! Gue bakal ke Pasar Rame lagi buat makan hechi..huehehehe...

Tapi sebelum ke Thamrin, kita mampir dulu ke Bolu Meranti, di Jalan Kruing. Jadi gue berencana buat beli oleh-oleh bolu ini aja. Ada yang belom tau bolu Meranti? Wuih, bolu ini terkenal banget, dan emang enaknya banget-bangetan. Disini gue beli bolu keju, bolu moka, sama bolu 3in1 yang isinya keju, coklat, sama blueberry. Totalnya 150rb. Agak mahal si, tapi enak ko. Cobain de..hehehe... Karna gue belinya banyak, jadi dikasih kardus gitu, trus udah dipasangin tali sama dilakbanin langsung. Jadi praktis gitu bawanya. Tau aja kalo bolunya buat oleh-oleh ke luar kota.

Abis dari situ, baru deh kita cabut ke Thamrin Plaza. Gila gue udah hampir tiap hari gini ke Thamrin Plaza. Tapi emang Thamrin Plaza ini deket sama rumah gue, dan ga ngebosenin. Jadi wajar lah gue kesini melulu. Begitu sampe di Thamrin, gue ngajakin semuanya pada ke Pasar Rame dulu..hehehe... Dan jeng jeng, tukang hechi nya udah jualan! Gila, gue bahagia banget. Meskipun kemaren udah makan hechi, tapi rasanya ga komplit kalo ga makan hechi disini. Gue pun langsung pesen. Dan ga lama kemudian, datanglah si cantik hechi (ko cantik ya?)

Slurrppp...enak banget. Bener kan, rasanya khas banget. Jauh lebih enak daripada yang kemaren di Kotacane. Setelah puas dengan sepiring hechi yang top markotop surotop, ga lupa dong beliin hechi buat orang rumah. Oya, kita juga beli pecel. FYI ya, pecel Medan tuh beda banget sama pecel di Jakarta. Jauh lebih enak sih kalo menurut gue.

Puas makan di Pasar Rame, baru deh kita ke Thamrin Plaza. Tujuan kita ke Thamrin Plaza, adalah buat makan es krim di Fountain, yang juga salah satu yang wajib kalo gue ke Medan. Meskipun gue udah rada kenyang, gue tetep pesen hotdog+egg sama segelas Black Forest Sundae. Tadinya sih pengen makan berdua aja gitu, tapi ternyata gue kuat loh habisin hotdog sama es krim sendirian! Ckck...

Next, kita cabut ke Yanglim Plaza. Disini kita cuma mampir ke supermarketnya, buat beli beberapa barang, trus cabut deh. Berhubung kita semua pada kenyang, dan mungkin berasa agak gendut, jadinya kita jalan kaki aja deh ke Yanglim. Lumayan lah, biar makanannya cepet turun...trus makan lagi deh..huehehehe...

Selesai di Yanglim, kita pun pulang. Tapi nyokap, ade gue, sama sepupu gue, yang blom puas jalan-jalan, lanjut lagi ke supermarket berikutnya. Mereka pun ke Kasimura, dan gue sama yang lainnya memutuskan buat pulang aja. Entah kenapa gue berasa kecapean.

Di rumah, gue tidur. Entah karna kekenyangan atau kecapean, tapi kayanya yang paling enak sore-sore gini ya tidur..hahaha... Bangun-bangun udah jem 6, dan tiba-tiba gue teringat sama to-eat-list gue yang blom kesampean. DUREN! Gue pun langsung ajak nyokap makan duren. Karna yang lainnya pada ga mau dan ga begitu suka makan duren (padahal duren tuh enak banget), jadinya gue bertiga sama ade gue sama nyokap, naik becak buat makan duren.

Selesai makan duren, gue kekenyangan lagi, dan ga berani makan lagi. Takut overloaded gue..hahahaha... Nyokap gue sama ai langsung sibuk beres-beres gitu, karna besok udah pada mau pulang ke tempat masing-masing.

Jadi kelar sudah liburan asik gue di Medan. Banyak banget yang gue dapet, salah satunya kelebihan berat badan. Hahaha...

No comments: