Thursday, March 5, 2009

These few hard days

Mau cerita ya, tentang kerasnya hidup gue (berlebihan) belakangan ini, terutama 3 hari terakhir.

Mulai dari Senin, kampus yang rame banget. Isu demo yang sempet bikin gue takut ga bisa keluar kampus (soalnya ada headline berita di TV: Pendemo memblokir gerbang depan ITB, padahal mereka demonya di gerbang belakang, dan sore udah pada bubar). Tapi ini belom seberapa. Yang lebih heboh adalah tugas laporan gue untuk 2 lab, take home test yang bingung banget kerjainnya, isu mau UTS minggu depan, dan kenyataan bahwa semuanya harus gue beresin paling lambat Kamis ini.

Masalahnya gue harus ke Jakarta hari Kamis, karena gue harus ke Palembang lagi. Sesuatu yang untuk pertama kalinya pengen pengen tolak, tapi ga bisa. Untuk pertama kalinya gue sempet ngerasa ga seneng karena gue harus ke Jakarta. Soalnya, gue udah berencana long weekend kali ini mau buat laporan, jurnal, belajar, blablabla... Kan lumayan banget tuh dari Jumat ampe Senin. Tapi kalo gue ke Jakarta, yang artinya gue bakal balik Bandung hari Senin, brati gue harus selesain semua kerjaan gue sebelum gue ke Jakarta, alias sebelum Kamis. Beugh..

Jadilah gue 3 hari ini begadang mulu. Pulang kuliah langsung buka komputer, ketik laporan ampe mampus, kadang ngelirik take home test yang melibatkan satu konstanta bernama Margules, yang gue ga tau mesti nyari dimana. Balik lagi ke laporan, berharap cepet-cepet beres, tapi abis 1 beres bakal masih ada 1 lagi. Gila, gue hampir (atau udah?) gila.

Progress hari Senin parah banget. Laporan gue baru setengah jalan. Take home test juga baru 1 nomer (itupun nyalin dari textbook, karna emang soalnya sama, yang susah justru nomer 2). Hari Selasa, mengorbankan waktu les gue, di depan komputer trus dari jem 4 sampe 11. Progressnya lumayan, laporan tinggal 2 baris (2 baris doang disisain..huehehe...), take home test nomer 2 gue coba bikin pake Margules yang asal, dan gue yakin itu salah.

Progress hari Rabu lumayan menggembirakan. Mungkin karna gue udah di depan komputer dari jem 1 sampe 10 malem. Kalo masih belom beres juga, gue bisa gila beneran. 1 laporan udah beres, tinggal besok diprint. Take home test udah dianggap beres, meskipun hasilnya aneh banget (masa bisa azeotrop di 2 titik?), 1 laporan lagi masih kurang beberapa paragraf (yang ini ntar aja beresinnya, abis gue pulang dari Jakarta).

Akhirnya gue kembali menemukan kehidupan gue. Gue kembali seneng karna gue bakal ke Jakarta. Gue tambah seneng karna dosen yang digosipin mau ngasih UTS ga bilang apa-apa (yang brati ga ada UTS), dan gue makin seneng karna gue bakal ke Palembang lagi. A weekend getaway will be very fine after a long hectic week.

Hari ini, Kamis, harusnya gue ke Jakarta. Tapi karna travelnya ngebatalin, jadi gue tunda sampe besok. Trus? Gue lanjutin laporan yang beberapa paragraf itu? YA GAK LAH!! Pet Society will be just fine..hahaha...

No comments: