Friday, January 8, 2010

Semester 5 ini

Yuhuu... Hari ini Jumat, 8 Januari 2010, semester 5 dinyatakan berakhir hir hir hir... Yoi banget deh, akhirnya kelar juga ni semester. Semester yang penuh dengan tugas, laporan, pembicaraan, ujian, dan nilai-nilai yang kocar-kacir, berakhir sudah.

Entah kenapa ya, gue berasa semester ini berat loh. Sebenernya makin lama makin berat sih. Tapi gimana semester 6 ya?

Yang jelas semester ini gue pertama kali Labtek. Baru merasakan kehidupan Labtek yang sibuknya ternyata bukan main. Mulai dari ngatur jadwal pembicaraan, nyiapin kemeja buat pembicaraan, bikin jurnal sama belajar modul, siap-siapin teknis percobaan, siap-siapin pengolahan data dan draft laporan sehari sebelum Labtek, nge-run yang ga selesai-selesai ampe bikin stress, sampe begadang buat selesain laporan. Fiuh...tapi semua udah selesai sih, tinggal nunggu nilainya aja nih.

Ngomong-ngomong soal labtek nih, gue jadi pengen nulis hal-ha
l yang berkesan di setiap modulnya nih. Dimulai dari alflu, dibawah bimbingan mister YG yang killer banget pas pembicaraan. Gue bahkan harus mengisi libur Lebaran dengan belajar modul dan nyiapin lembar data. Trus kebetulan gue kebagian laporan lengkap pula. Pertama kalinya gue begadang bikin laporan ampe jem 11 di kos partner, trus mau ga mau harus pulang malem-malem karena besoknya ada kuliah pagi. Dilanjutkan dengan nginep hari Sabtu buat selesain laporan lengkap. Ditambah lagi dengan pembicaraan akhir yang neraka banget. Komplit deh.

Modul berikutnya adalah KUC. Modul yang pembicaraan awal akhirnya musti pake presentasi. Well, secara keseluruhan ga gitu ngerepotin sih, palingan ada tugas makalah aja, itupun si partner yang ngurusin. Wah..baik sekali partnerku. Oya, gue juga dapet penugasan yang agak beda dari kelompok2 sebelumnya. Kata asistennya sih, ini pertama kalinya si dosen pem
bimbing kasih penugasan kaya gue. Jadi mau ga mau gue harus cari cara sendiri, ga bisa nanya ama siapa-siapa. Tapi untung lah akhirnya ketemu caranya di Perry. Bahkan laporan singkat gue buat modul ini udah kelar jem 5 hari Rabu-nya. Jadi ya bisa dibilang cukup santai lah.

Lanjut modul Elsa. Modul yang sumpah nge-runnya sih bikin bosen banget loh. Nyatetin arus setiap 10 detik selama 1 jam dan sebanyak 8 run. Ampe jereng tu mata gue. Trus di modul ini juga sempet kejadian gue lupa nyalain ruang asam padahal gue bekerja dengan asam sulfat pekat. Gue pikir itu udah nyala, ternyata belom. Untung penjaga lab-nya baik, jadi g
a kena SP..hehehe... Laporannya juga ga terlalu ribet, tapi ini pertama kalinya gue bikin laporan ampe jem 9 malem di kampus. Pembicaraannya juga oke-oke aja, ditambah dengan gosip dan beberapa kisah hidup dari dosennya. Hihihi...

Modul terakhir nih, Simdis. Gue kebetulan jadi asisten kuliah yang dosennya si pembimbing modul ini. Jadi agak santai lah. Dosennya juga baik, ramah tamah gitu..hahaha... Oya, kejadian tak terlupakan di modul ini adalah gue sakit di tengah-tengah ngerun! Dicurigai sih karna zat yang dipake deh, isopropil alkohol. Jadi ceritanya gue lagi ngerun, tiba-tiba perut gue ga enak banget dan gue langsung lemes banget. Trus pas istirahat gue coba makan tapi mual banget, dan akhirnya muntah. Akhirnya sisa run di hari itu full partner gue yang ngerjain. Gue cuma duduk-duduk
tak berdaya. Untung gada asisten yang liat kalo gue cuma duduk-duduk. Dan untungnya lagi modul ini selesai sehari. Jadi hari Rabu-nya gue kosong dan bisa agak nyantai bikin laporannya.

Begitulah kehidupan Labtek gue. Hm, sebenernya Labtek cuma 2 sks sih, tapi udah berasa kaya 20 sks gitu ya, secara penuh banget jadwalnya dan banyak banget yang harus dikerjain. Tapi syukur lah udah lewat.

Kuliah-kuliah lainnya berjalan gitu-gitu aja sih. Nothing special to tell. Tapi 1 hal yang bikin gue seneng hari ini, nilai Bakon udah official keluar, dan gue dapet A. Fiuh...thanks God.

Pokoknya gue seneng lah akhirnya another semester has ended. Makin
jauh perjalanan gue di TK, dan makin ga sabar gue buat cepet-cepet lulus. Tapi di luar sana juga kayanya bakal lebih menderita deh...hahaha... Anyway, sekarang kegiatan gue paling siap-siapin kulker aja, sama siap-siapin kuliah apa aja yang mau diambil semester depan.

Catch you up later, folks.

Photo of the day

No comments: