Saturday, February 27, 2010

Pengen untung malah buntung

Gue dengan santai dan pedenya ngeluarin kartu debet gue. Udah kenyang makan, saatnya bayar dan cabut. Lumayan dapet diskon 40% kalo pake debet.

Tiba-tiba baru sadar kalo kasirnya pencet nominal yang belom didiskon. "Eh Mbak, ada diskon 40% kan?" Si Mbak bilang, "Oh ini harga belom didiskon ya?" Gue cuma bisa ngomong dalam hati "Ya kan elu yang cetak billnya, pake nanya ke gue udah diskon apa belom. Hello!!"

"Ya udah deh Mas, di-void aja" kata si Mbak dengan pedenya. Gue pun mengiyakan karna gue sejujurnya bingung dan ga sempet mikir lagi. "Nih Mas bukti void-nya", si Mbak ngasih ke gue kertas kecil yang nominalnya minus total bill gue sebelum didiskon.

Dan kartu gue pun digesek sekali lagi, kali ini nominal yang dimasukkin udah harga diskon. Dan beres bayar, gue serasa ada panggilan buat ngecek saldo di mal itu, tapi ternyata ATM-nya di lantai bawah dan harus pake ATM Bersama. "Udah ah tar aja di deket kos" Gue pun pulang (masih dengan santainya)

Di ATM deket kos "Argh tidakk..Saldo gue berkurang. Voidnya ga masuk lagi ke rekening gue!!" Langsung telpon banking center, restoran yang tadi, sedikit ngoceh-ngoceh, dan orang di ujung telepon sana cuma bilang "Nanti kita cek dulu ya"

Hello? Nanti? Jadi gue disuruh bayar 2 kali dari yang gue makan, dan gue disuruh nunggu? Please. Orang banking center suruh gue buat laporan klaim. "Yaelah, gue aja udah ribet sama laporan labtek gue, masih musti bikin laporan void ga masuk?" Please.

Telpon lagi si orang restoran. Mulai ngoceh lagi, kali ini agak menekan. "Mana sih Mbak managernya? Saya ngomong langsung aja deh. Masa saya harus repot sih ngurusin beginian?" Gue mulai emosi. Untung si manager cepet dateng, trus katanya laporan klaim gue bakal diurusin sama dia. Gue disuruh nunggu sampe Senin, sampe ada kabar dari bank nya.

Oke lah kalo begitu.

No comments: