Saturday, February 20, 2010

The way people call me

Yup. Sesuai judulnya, gue lagi pengen inget-inget aja gimana orang lain panggil gue. Macem-macem deh panggilan mereka ke gue. Here we go.

Junior, Jun, Juni
Ini nama panggilan yang paling standar deh. Biasanya orang-orang yang baru kenal gue, mereka pasti panggil nama gue. Atau temen gue kalo sms gue biasanya depannya selalu panggil Jun. Trus panggilan Juni juga lumayan standar sih.

Junet
Nah panggilan ini baru ada pas gue kuliah. Entah kenapa temen gue manggil gue dengan nama ini. Bahkan kadang-kadang gue dipanggil Net. Sama sekali ga ada hubungannya sama nama gue.

Sipit
Ini sih panggilan temen SMA gue. Panggilan ini baru muncul pas kelas 3 SMA. Yang jelas panggilan ini sangat mengacu pada keadaan fisik gue, maksudnya mata gue. Ya ngerti kan? Bahkan tukang parkir di bimbel gue dulu pas SMA juga manggil gue dengan panggilan ini. Gue agak kaget juga pas suatu hari dia nyapa gue "Pit, baru dateng?"

Junski
Hahaha...aneh-aneh aja. Jadi ceritanya ada salah satu temen kuliah gue yang suka nambah-nambahin -ski di belakang hampir setiap kata. Jadilah nama gue juga ditambain begituan.

Crut
Ini juga ulah keisengan temen kuliah gue. Jadi nama ini berawal dari tampang gue. Kata temen gue, tampang gue nyaris tanpa ekspresi. Mau marah, seneng, bete, cape, semua standar. Trus katanya hati-hati tar tiba-tiba meskipun tampangnya biasa, ada yang crut. Ngerti ga? Kalo ga ngerti ga usah dilanjutin baca deh..hahaha...

Gu Jun Pyo
Ini sih karena obsesi berlebihan temen gue sama BBF kali ya. Jadi ceritanya temen gue ada yang baru pulang dari Korea, dan sejak saat itu seluruh hidupnya jadi ke-Korea-Korea-an. Termasuk panggilannya ke gue, di-Korea-Korea-in.

Junita
Yang ini sih karena gue juga manggil temen gue itu dengan pelesetin nama dia jadi nama cewe. It's all only for the sake of fun loh.

Asiong
Nah ini panggilan gue kalo lagi di keluarga gue. It's my Chinese name. Bokap, nyokap, bahkan kadang-kadang ade gue (kalo lagi kurang ajar) manggil gue dengan nama ini. Termasuk murid les gue, dengan Koko di depannya tentu.

Ayam
Apa pula ini? Hm, gara-gara gue keseringan latah dengan menyebut kata ayam, jadinya ada beberapa temen gue yang panggil gue dengan sebutan ini. Kadang-kadang konteksnya kurang enak juga loh, misalnya "Sial FB gue dibajak si ayam"

Ijah
Bahkan sempet ada temen gue yang manggil gue begitu, dan gue bales panggil dia begitu juga. Jadi kita Ijah-Ijah-an meskipun terdengar agak aneh. Tapi it's for the sake of fun juga.

Setiawan
Nah bingung kan? Baru sekali-sekalinya gue dipanggil dengan nama belakang gue, dan itu terjadi waktu gue presentasi di depan dosen. Jadi ceritanya temen gue yang usilnya bukan main itu ngomong gini "Baik untuk bagian berikutnya akan dijelaskan rekan saya, Setiawan". Nah loh, abis gue selesai presentasi, si dosen nanya "Panggilan kamu Junior atau Setiawan?" Dan gue pun bingung jawabnya. Ckck...

Itulah panggilan-panggilan sayang orang-orang ke gue. Banyak ya?huehehe...

No comments: